Cari Cacing di Sungai Pinggir Jalan Sriwijaya Semarang, Malah Temukan Mayat Pria

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:43 WIB
Petugas mengevakuasi mayat pria di sungai pinggir Jalan Sriwijaya, Semarang, Kamis sore, 11 Agutus 2022, menjadi tontonan masyarakat. /Dok Istimewa/
Petugas mengevakuasi mayat pria di sungai pinggir Jalan Sriwijaya, Semarang, Kamis sore, 11 Agutus 2022, menjadi tontonan masyarakat. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang warga yang sedang mencari cacing di sungai yang berada di Jalan Sriwijaya, Semarang, malah menemukan sesosok mayat pria pada Kamis sore, 11 Agustus 2022.

Warga bernama Dimas Prasetya Nugraha (15) itu menemukan mayat tersebut sekira pukul 15.00 WIB, tepatnya di sungai depan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, kompleks TBRS (Taman Budaya Raden Saleh).

Sontak, penemuan mayat di sungai yang berada di salah satu jalan protokol Kota Semarang itu, menggegerkan masyarakat yang saat itu sedang lewat di Jalan Sriwijaya.

Baca Juga: Motif Pembunuhan Berencana Brigadir J, Kabareskrim Polri: Dibuka dalam Persidangan

Kerumunan warga yang ingin melihat sosok mayat ditemukan di sungai itu, termasuk para pengendara yang lewat saat pulang kerja, sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

''Pas azan Ashar saya lagi cari cacing. Terus lihat (mayat) itu, saya kira boneka. Kepalanya ketutup lumpur,'' kata Dimas dalam keterangannya, usai menemukan mayat itu.

Ia yang melihat ada sosok mirip manusia tengkurap dengan kepala tertutup lumpur langsung turun ke sungai, tapi tak berani mendekat.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J, Siapa Menyusul Terseret Pelanggaran Kode Etik Polri?

Merasa penasaran, dia pun melempar batu di dekat mayat itu, agar lumpur di kepala terhempas gelombang air sungai.

Dimas pun mengaku terkejut, ketika lumpur mulai terbuka, ternyata terlihat bekas luka di kepala mayat itu. ''Ada luka di kepalanya. Posisi mayatnya tengkurap,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X