Duh, Senangnya! Buruh Pabrik Rokok di Kota Semarang, Bakal Terima Bantuan Langsung Tunai DBHCT

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:06 WIB
Ilustrasi uang bantuan langsung tunai. /Dok Istimewa/
Ilustrasi uang bantuan langsung tunai. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pemerintah Kota Semarang, bakal menyalurkan sekitar Rp2,9 miliar bantuan langsung tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada para buruh pabrik rokok.

Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan, pemberian BLT ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada para buruh pabrik rokok, pada tahap pertama untuk sekira 1.271 orang buruh pabrik rokok

''Penyaluran tahap pertama ini, jumlahnya sekitar Rp2,9 miliar, karena ini adalah program yang memang harus sampai kepada para buruh pabrik rokok,'' jelas Iswar di Ruang Lokakrida, Gedung Moch Ichsan Lantai 8, Balaikota Semarang, Senin, 8 Agutus 2022.

Baca Juga: Hanya Tujuh Jam, Polres Cilacap Tangkap Pelaku Pembunuhan ART di Rumah Majikannya

Saat mengumumkan akan membagikan BLT DBHCT itu, Iswar juga didampingi Kejaksaan Negeri untuk memastikan bantuan tepat sasaran, serta perwakilan dari sembilan perusahaan rokok yang ada di Kota Semarang.

Ia berharap, melalui penyaluran BLT ini, tidak ada temuan-temuan penyimpangan, dan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk sambung rasa dari Pemerintah Kota Semarang kepada para buruh pabrik rokok, atas retribusinya kepada Kota Semarang selama ini.

Baca Juga: Puluhan Siswa SD di Slawi Kabupaten Tegal Keracunan, Diduga akibat Jajanan Maklor

''Jangan dinilai dari jumlahnya, tapi ini adalah wujud perhatian Pemerintah Kota Semarang kepada para buruh pabrik rokok, akan menjadi lebih baik,'' tuturnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Heru Sukendar menambahkan, penyaluran BLT DBHCT pada tahap pertama akan dilakukan selama enam bulan, terhitung mulai bulan Juni hingga November 2022.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X