Diskominfo Kota Semarang Mendata Warga yang Berhak Bantuan STB Gratis, Apa Anda juga Kebagian?

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi set top box. /Dok Istimewa/
Ilustrasi set top box. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pemerintah Kota Semarang masih mendata masyarakat kurang mampu untuk menerima set top box (STB) bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

STB untuk menunjang perpindahan siaran televisi analog ke digital itu, memiliki fungsi membuat gambar dan suara dalam tayangan menjadi lebih jelas dan berkualitas, dibanding menonton siaran TV analog.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Semarang, Soenarto mengatakan, hasil pendataan tercatat 38.240 warga kurang mampu yang akan menerima unit STB.

Baca Juga: Truk Tangki Nyungsep di Tanah Putih Semarang, Kernet Meninggal dan Dua Orang Mengalami Luka

''Data tersebut sudah disampaikan ke Diskominfo Provinsi Jateng dan ke Kemenkominfo. Untuk saat ini kita masih menunggu petunjuk teknis selanjutnya.

Pendataan dilakukan bersama Dispendukcapil, Diskominfo, Tata Pemerintahan Kota Semarang, Dinsos dan kecamatan serta kelurahan setempat,'' kata Soenarto dalam keterangannya Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Sempat Koma, Juru Parkir Korban Salah Sasaran Amukan Suporter Akhirnya Meninggal

Dia mengharapkan, bantuan STB bisa tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu yang ada di 16 kecamatan di Kota Semarang.

''Harapannya masyarakat tetap bisa menikmati siaran televisi dengan kualitas siaran yang lebih bagus dengan menggunakan perangkat STB ini,'' katanya.

Menurut dia, dengan program tv digital ini, bisa dinikmati masyarakat dengan kualitas dan siaran lebih bagus.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X