Diskominfo Kota Semarang Tambah CCTV Lagi Tiap RT, Masyarakat Diminta Ikut Menjaga

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:37 WIB
Kepala Diskominfo Kota Semarang, Soenarto. /Dok Istimewa/
Kepala Diskominfo Kota Semarang, Soenarto. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Semarang, memasang kamera CCTV baru di tiap RT di 16 Kecamatan.

Kepala Diskominfo Kota Semarang, Soenarto menjelaskan, telah menganggarkan penambahan kamera CCTV baru sebanyak 8.734 buah yang dipasang mulai bulan Agustus, dan ditargetkan selesai September mendatang.

Menurutnya, pemasangan satu unit kamera di tiap RT ini, sebagai salah satu upaya Diskominfo untuk melengkapi perangkat CCTV yang sudah ada di Kota Semarang sejak tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Pelaku Pelecehan Seksual Ditangkap Polresta Banyumas, Korban Tiga Anak Lelaki Tetangganya

''Pemasangan CCTV ini kan sudah sejak tahun 2019 awalnya ada 10.293, tahun ini kita tambahkan 1 kamera baru di tiap RT, dan jumlah yang dipasang

berdasar NVR (Network Video Recording) yang masih berfungsi di masing-masing RT,'' jelas Soenarto, dalam keterangannya pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Ia mengungkapkan, sejauh ini memang ada NVR yang tidak berfungsi dengan berbagai alasan, seperti rusak, hilang, tidak terpasang dengan sempurna atau bahkan memang tidak dipasang, karena tak tahu cara pemasangannya.

Baca Juga: Pengendara Motor Tertabrak KA di Cilosari Semarang, Kendaraan Sempat Mogok di Tengah Rel

Nantinya, kata dia lagi, saat pemasangan kamera baru, petugas dari Diskominfo juga sekaligus akan melakukan pengecekan NVR, untuk mendata dan memastikan alasan NVR tersebut mati.

''Ada 5 NVR yang hilang, ada yang tidak dicolokkan, ada yang justru jadi sarang semut makanya mati. Nanti, petugas kami akan sekaligus melakukan pengecekan saat pemasangan kamera,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X