10 Atlet Para Renang APG di Semarang Positif Covid 19, Gibran: Sudah Sesuai SOP, Memang Masih Pandemi

- Senin, 1 Agustus 2022 | 20:06 WIB
Kolase Kepala Dinkes Kota Semarang Abdul Hakam dan Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee, Gibran Rakabuming Raka. /Dok Istimewa/
Kolase Kepala Dinkes Kota Semarang Abdul Hakam dan Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee, Gibran Rakabuming Raka. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Abdul Hakam menyatakan, dari hasil tes antigen, sekitar 10 atlet ASEAN Para Games (APG) XI tahun 2022 positif Covid 19.

Hal itu diketahui, lantaran cabor (cabang olahraga) para renang APG diselenggarakan di Stadion Renang, Kompleks Gelora (Gelanggang Olahraga) Jatidiri, Kota Semarang.

''Ya kurang lebih ada 10 atlet, merke tanpa gejala. Karena tidak ada keluhan, kita karantina di Bapelkes,'' kata Hakam dalam keterangannya kepada wartawan di kantornya, Jalan Pandanaran, Semarang, Senin, 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Dua Orang Penguras Sumur di Cilacap Meninggal, Hirup Gas Beracun dari Asap Mesin Diesel

Ia mengatakan, kebetulan atlet cabang olahraga para renang lombanya digelar di Stadion Renang, Kompleks Jatidiri, sehingga beberapa atlet dilakukan swab antigen dan ternyata ada yang positif.

Hanya saja, Hakam tidak menjelaskan detail dari mana atlet para renang itu berasal. ''Tadi ada dari beberapa negara, karena ini kan ASEAN,'' ungkapnya.

Hakam pun menyebutkan, di Kota Semarang sendiri saat ini terdapat peningkatan kasus Covid 19, padahal sebelumnya sempat zero kasus.

Baca Juga: Diduga Listrik Korslet Sambar Kios Pertamini di Pati, Rumah Seisinya Terbakar Berikut Dua Unit Motor

Dia mengatakan, saat ini terdapat 64 kasus Covid 19, di mana 22 orang berasal dari luar Semarang.

''Kita mencoba dengan metode AI, artificial intelligence yang sudah kita kembangkan, bahwa data prediksi yang kita punya kenaikan kasusnya akan berlangsung sampai akhir Agustus,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X