Tendangan dan Pukulan Tewaskan Pencuri Handphone, 11 Security RSUP dr Kariadi Semarang Jadi Tersangka

- Jumat, 29 Juli 2022 | 14:56 WIB
Para tersangka security RSUP dr Kariadi ditahan di Mapolrestabes Semarang. /Humas Polrestabes Semarang/
Para tersangka security RSUP dr Kariadi ditahan di Mapolrestabes Semarang. /Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Para security RSUP dr Kariadi Semarang memang jago-jago beladiri, terbukti dengan pukulan dan tendangan yang dilancarkan membuat terduga pencuri handphone di tempetnya bekerja tewas.

Tapi akibat tindakannya, mereka yang menghakimi terduga pencuri handphone di RSUP dr Kariadi Semarang itu hingga, tewas ditetapkan sebagai tersangka oleh Polrestabes Semarang.

Tak tanggung-tanggung, ada 11 orang security RSUP dr Kariadi Semarang yang kini ditetapkan sebagai tersangka, dan tentu saja proses hukum berlanjut.

Baca Juga: Pelaku Mutilasi Peragakan 21 Adegan Reka Ulang, Palsukan Surat Nikah agar Bisa Tinggal di Kos Bersama Korban

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Dony Lombantoruan menjelaskan,
setelah dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik Unit Resmob Polrestabes Semarang, 11 orang security yang jadi tersangka langsung dilakukan penahanan.

''Mereka terbukti bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan dan pengeroyokan pelaku pencurian handphone pada Rabu, 27 Juli 2022 sekira pukul 02.00 WIB,'' ungkap Dony, dalam keterangannya Jumat, 19 Juli 2022.

Menurut Dony, kasus ini awalnya ada info dari Bhabinkamtibmas Randusari yang mengatakan, bahwa ada orang meninggal dunia dikeroyok di sekitar RSUP dr Kariadi, Senarang.

Baca Juga: Kasus Kopda Muslimin Ditutup, Para Pelaku Penembakan Istrinya Jadi Ranah Peradilan Umum

Semula, kata Dony, dalam penelusuran para security di rumah sakit tersebut memberikan keterangan, bahwa korban tewas karena jatuh dari lantai atas.

''Lalu, kita datangkan Tim Inafis ke TKP. Namun petugas curiga di tubuh korban terdapat banyak luka, dan ada bekas borgol di tangan korban,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X