Pengunjung Pasar Gayamsari Semarang Senang, Kebagian Barang yang Diborong Menteri Perdagangan

- Rabu, 27 Juli 2022 | 12:00 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat berdialog dengan pedagang Pasar Gayamsari, Kota Semarang, Rabu, 27 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat berdialog dengan pedagang Pasar Gayamsari, Kota Semarang, Rabu, 27 Juli 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Mendag (Menteri Perdagangan) Zulkifli Hasan berkunjung ke Pasar Gayamsari, Kota Semarang, untuk melakukan pengecekan harga-harga kebutuhan pangan pada Rabu, 27 Juli 2022.

Dalam kunjungannya itu, Menteri Perdagangan menyebutkan, bahwa harga kebutuhan bahan pokok, khususnya di Kota Semarang, telah turun.

''Kita lihat tadi keliling bareng-bareng, jadi bukan kata Mendag, kata pedagang langsung. Bawang merah sudah turun kemarin sempat 70 ribu sekarang

Baca Juga: Gibran Minta Maaf Atas Ulah Oknum Suporter Persis Solo, Siap Ganti Kerugian

40 ribu, minyak goreng rata-rata 1 liter di bawah 14 ribu,'' kata Zulkifli, saat di Pasar Gayamsari, Jalan Majapahit, Semarang.

Ia selain menyoroti bawang merah dan minyak goreng yang harganya sempat tinggi, juga mengecek harga telur dan daging yang dikabarkan sempat naik.

''Telor 28 ribu, daging 130 ribu. Jadi harga sudah turun tapi stabil,'' papar Mendag.

Baca Juga: Truk Tangki Rem Blong Seruduk Truk Mebel di Pintu Tol Kartasura, Sopir Meninggal di Lokasi

Zulkifli juga mengungkap, strategi untuk menurunkan harga-harga barang di pasar, dengan meyediakan barang sebanyak-banyak untuk yang harganya naik.

''Jadi kalau harganya mahal kita perkuat, saya teleponin agar cepat dikirim, jadi cepat turun.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X