Sungguh Tega Kopda Muslimin! Punya Pacar Lagi, Suruh Penembak Bayaran Habisi Istrinya

- Senin, 25 Juli 2022 | 22:46 WIB
Konferensi pers ungkap kasus penembakan istri Kopda Muslimin di Polda Jateng, Senin, 25 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Konferensi pers ungkap kasus penembakan istri Kopda Muslimin di Polda Jateng, Senin, 25 Juli 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Motif mengupah para penembak bayaran yang dilakukan Kopda Muslimin, untuk menembak istrinya Rina Wulandari (34) ternyata lantaran punya pacar lagi.

Demikian dikatakan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam konferensi pers yang di Mapolda Jateng pada Senin, 25 Juli 2022.

Konferensi pers itu juga dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen Chandra Sukotjo, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono.

Baca Juga: Kondisi Korban Penembakan Memburuk Dipindah ke RSUP dr Kariadi Semarang, Dijaga Ketat Polri dan TNI

Menurut Luthfi, otak pelaku penembakan Kopda Muslimin, anggota Yon Arhanud 15/DBY di Kota Semarang yang hingga kini masih buron, menyuruh para pelaku menembak istrinya Rina Wulandari dengan bayaran sebesar Rp120 juta.

''Kopda Muslimin memberi uang kepada pelaku, setelah aksi penembakan dilakukan pada Senin 18 Juli lalu,'' jelasnya.

Saat itu, katanya lagi, Kopda Muslimin yang sedang mendampingi istrinya Rina Wulandari dalam perawatan usai ditembak, berkomunikasi dengan eksekutor terkait upah.

Baca Juga: Kopda M Jadi Otak Pelaku Penembakan Istrinya Diburu Polri dan TNI, Ternyata Ini Tampangnya

''Kemudian, suami korban (Kopda Muslimin) keluar dari minimarket 300 meter dari rumah sakit, memberikan uang Rp120 juta sebagai kompensasi,'' beber Luthfi.

Menurut Kapolda Jateng, fakta tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk empat pelaku lapangan yang terdiri dua orang tim eksekutor, dan dua orang tim pengawas.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X