Kondisi Korban Penembakan Memburuk Dipindah ke RSUP dr Kariadi Semarang, Dijaga Ketat Polri dan TNI

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 20:48 WIB
Perawatan korban penembakan dipindah ke RSUP dr Kariadi Semarang, lantaran kondisinya memburuk. /Dok Istimewa/
Perawatan korban penembakan dipindah ke RSUP dr Kariadi Semarang, lantaran kondisinya memburuk. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kondisi Rita Wulandari (34) yang ditembak oleh Agus Gondrong Cs memburuk, setelah menjalani operasi pengambilan peluru di perutnya di RS Hermina, Banyumanik, Semarang.

Kini atas rekomendari dokater dari RS Hermina, Rita Wulandari dalam dirujuk ke ICU RSUP dr Kariadi Semarang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, pemindahan korban penembakan Rita Wulandari ini dilakukan, setelah observasi pada Jumat, 22 Juli 2022 sekira pukul 15.00 WIB kondisi kesehatannya mengalami penurunan.

Baca Juga: Kopda M Jadi Otak Pelaku Penembakan Istrinya Diburu Polri dan TNI, Ternyata Ini Tampangnya

''Setelah berkoordinasi dengan RS Hermina Banyumanik dan Kesdam IV Diponegoro, korban langsung dirujuk ke RSUP dr Kariadi guna mendapat perawatan yang lebih baik,'' jelas Irwan Anwar dalam keterangannya Sabtu, 23 Juli 2022.

Ia juga mengatakan, dari keterangan tim medis RS Hermina menyatakan, bahwa pasca pengangkatan proyektil peluru bersarang di perut korban, ada gangguan pada organ tubuhnya yang menyebabkan mengalami penurunan kesehatan.

Menurut Irwan, saat dilakukan pemindahan korban ke RSUP dr Kariadi, korban mendapat pengawalan ketat dari Tim Gabungan yang terdiri dari Denitel Diponegoro, Arhanudse 15, dan petugas Kepolisian.

Baca Juga: Korban Penembakan, Kini Istri Anggota TNI Didampingi Lembaga Perlindungan Saksi Korban

''Korban tetap dilakukan pengawasan dan pengawalan dari Tim Gabungan selama menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi,'' paparnya.

Seperti diketahui Rita Wulandari ditembak oleh pelaku usai pulang menjemput anaknya sekolah di depan rumahnya di Jalan Cemara 3, Banyumanik Semarang pada Senin siang, 18 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X