Empat Pelaku Penembakan Istri TNI di Semarang Ditangkap, Polisi Belum Sebutkan Namanya

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 11:29 WIB
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, menjelaskan barang bukti sepeda motor yang diduga digunakan pelaku penembakan istri anggota TNI di Mapolrestabes, Jumat, 22 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, menjelaskan barang bukti sepeda motor yang diduga digunakan pelaku penembakan istri anggota TNI di Mapolrestabes, Jumat, 22 Juli 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Polisi berhasil menangkap empat orang pelaku yang berkomplot menembak istri anggota TNI di Jalan Cemara 3, Banyumanik, Kota Semarang pada Senin, 18 Juli 2022 lalu.

Kaporestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, membenarkan penangkapan pelaku penembakan istri TNI itu, bahkan juga menyebutkan berhasil menangkap seorang yang berperan menyediakan senpi (senjata api).

''Seorang tersangka yang menjadi penyedia senpi juga ditangkap,'' jelas Irwan dalam keterangannya kepada wartawan pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Baca Juga: Indentitas Penembak Istri TNI Sudah Diketahui, Kapolrestabes Semarang Berharap Pelaku Menyerahkan Diri

Menurut Irwan, pihaknya juga mengamankan satu motor yang dibeli salah satu pelaku, dari upah melakukan aksi penembakan terhadap istri anggota TNI bernama Rina Wulandari (34) itu.

''Satu ranmor hasil kejahatan, dengan membeli motor dari hasil pembayaran sebagai eksekutor,'' jelasnya.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal penangkapan tersebut, termasuk nama-nama para pelaku yang berkomplot melakukan penembakan istri anggota TNI di depan rumahnya, sepulang menjemput anaknya sekolah.

Baca Juga: Penembakan Istri TNI Diduga Dikendalikan, Kapolrestabes Semarang: Buru Pelaku dan Otaknya

Kini, seluruh pelaku kasus penembakan istri anggota TNI di lapangan yang terekam kamera CCTV saat beraksi ada empat pelaku sudah diringkus.

''Empat tersangka itu merupakan pelaku lapangan,'' imbuh Irwan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X