Penembakan Istri TNI Diduga Dikendalikan, Kapolrestabes Semarang: Buru Pelaku dan Otaknya

- Rabu, 20 Juli 2022 | 20:44 WIB
Rekaman CCTV pelaku yang diperlihatkan pihak keammanan tempat korban ditembak. /Dok Istimerwa/
Rekaman CCTV pelaku yang diperlihatkan pihak keammanan tempat korban ditembak. /Dok Istimerwa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Penembakan terhadap istri anggota TNI, R (34) yang dilakukan orang tak dikenal pada Senin siang lalu, 18 Juli 2022, diduga dikendalikan sesesorang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, dugaan itu terlihat dari rekaman CCTV yang menunjukkan pelaku menelepon seseorang, saat mengintai korban.

Irwan juga memperlihatkan rekaman CCTV, yang menunjukkan empat orang dan dua motor di sebuah pertigaan Jalan Cemara 3, Banyumanik, Semarang, atau dekat rumah korban.

Baca Juga: Penembak Istri TNI Tak Profesional, Kapolrestabes Semarang Menduga Pelakunya Orang Sipil

''Saat itu pelaku penembakan yang berjaket hitam, terlihat sibuk menelepon,'' jelasnya sambil memberlihatkan rekaman CCTV di Mapolrestabes Semarang, Rabu 20 Juli 2022.

Menurut Irawan, seperti ada komando melalui telepon, karena bisa pas kurang lebih tiga menit di situ sebelum kejadian, korban berangkat jemput sekolah anaknya.

Selain itu, katanya lagi, diduga para pelaku merupakan orang bayaran dan dari warga sipil, yang terlihat dari gerak tubuh hingga cara memegang senjata yang mengarah ke orang yang tidak terlatih.

Baca Juga: Penyelidikan Polisi Terkait Penembakan Istri TNI, Senjata Pelaku Bisa Keluarkan Selongsong Peluru

''Dari gestur, cara jalan, bahasa tubuh, ini bukan orang yang terlatih. Jadi diduga kuat ini kelompok sipil bayaran,'' ungkapnya.

Hingga kini, Tim Gabungan TNI-Polri masih terus memburu pelaku penembakan, termasuk otak aksi yang diduga memberikan perintah.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X