Pulihkan Ekonomi Kota Semarang, Tarik Wisatawan lewat Event Berskala Nasional Setiap Bulan

- Rabu, 20 Juli 2022 | 16:51 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, saat menyampaikan upaya peningkatan pariwisata. /Dok Humas Pemkot Semarang/
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, saat menyampaikan upaya peningkatan pariwisata. /Dok Humas Pemkot Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pemkot (Pemerintah Kota) Semarang terus berupaya meningkatkan pariwisata, untuk mendongkrak pemulihan ekonomi.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan Pemkot adalah, memperbanyak event nasional yang digelar setiap bulan.

Rencana itu disampaikan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi, saat membahas tentang peningkatan pariwisata di Kota Semarang.

Baca Juga: Polres Batang Ungkap Pembunuhan yang Mayatnya Dibuang di Jembatan, Pelaku Melawan Didor

Hendi berharap, setiap bulan jangan sampai tidak ada kegiatan berskala nasional di Kota Semarang

''Kami di Pemerintah Kota Semarang menargetkan, sampai akhir tahun ini harus ada kegiatan skala nasional, jadi tidak boleh ada bulan yang kosong,'' jelas Hendi di Restoran Holiday.

Menurut dia, salah satu event yang rencananya akan rutin digelar dalam waktu dekat adalah Semarang Flower Festival 2022 pada bulan Oktober.

Baca Juga: Penembak Istri TNI Tak Profesional, Kapolrestabes Semarang Menduga Pelakunya Orang Sipil

Hendi menyebutkan, di bulan tersebut rencanannya nanti juga akan digelar Semarang Heritage Run 2022, sehingga diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan.

Selain itu, dia juga memaparkan, festival bunga yang digagasnya itu akan digelar dengan konsep karnaval defile, yang akan dikonsentrasukan pada jalur wilayah segi tiga emas di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X