Lomba Koi Pecahkan Rekor Peserta, Hendi Senang: Semarang Dikunjungi 958 Pemilik Ikan Hias Berbagai Daerah

- Minggu, 17 Juli 2022 | 13:02 WIB
Salah satu ikan Koi sedang dinilai juri dalam lomba The Koi Show Wali Kota Semarang Cup. /Dok Istimewa/
Salah satu ikan Koi sedang dinilai juri dalam lomba The Koi Show Wali Kota Semarang Cup. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Lomba ikan hias bertajuk The Koi Show Wali Kota Semarang Cup, yang berlangsung di UTC, Sabtu, 16 Juli 2022, berhasil memecahkan rekor jumlah peserta.

Dalam lomba ikan hias yang memperebutkan hadiah total Rp128 juta itu, tak disangka diikuti peserta ikan koi dari berbagai daerah yang jumlahnya mencapai 3.892 ekor.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang hadir dalam event tersebut menyambut positif gelaran lomba ikan hias jenis koi yang digelar di Kota Lunpia ini.

Baca Juga: Bus Rosalia Indah Terbakar di Tol Pejagan Pemalang! Penumpang Selamat, Barangnya Ludes

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, mengaku, meskipun tidak banyak paham tentang ikan koi, namun satu yang disukainya, yaitu ikan koi ini sering disebut-sebut membawa berkah.

''Sama seperti hari ini, ada pemecahan rekor event The Koi Show Wali Kota Cup, ada 3.892 ikan yang ikut serta. Doa kita, semoga Kota Semarang diberi berkah, dan keberuntungan,'' ungkap Hendi.

Berkah itu, katanya, paling tidak bisa langsung dirasakan, karena berkat perlombaan ini, Kota Semarang dikunjungi peserta dari berbagai daerah, dan hotel-hotel pun jadi penuh.

Baca Juga: Usai Diterjang Banjir Bandang, Menyisakan Lumpur Setinggi 30 Cm di Dua Desa Kecamatan Margoyoso Pati

''Jadi saya ucapkan terima kasih. Saya juga sudah bisik-bisik, tahun ini panitia gotong royong, tapi tahun depan harus dianggarkan khusus.

Karena manfaatnya luar biasa, ekonomi tumbuh berkembang, silaturahmi baik. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bisa terlaksana,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X