Lima Oknum Suporter Arema Ditangkap Polisi, Ketahuan Nyopet di Stadion Jatidiri Semarang

- Kamis, 14 Juli 2022 | 11:11 WIB
Lima oknum suporter Arema diamankan di Mapolrestabes Semarang. /Dok Istimewa/
Lima oknum suporter Arema diamankan di Mapolrestabes Semarang. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Lima oknum suporter Arema ditangkap Polrestabes Semarang usai mencopet di Stadion Jatidiri, Semarang pada Kamis pekan lalu, 7 Juli 2022.

Para pencopet itu melakukan aksinya di Tribun D Stadion Jatidiri, ketika PSIS Semarang menjamu Arema FC dalam pertandingan semi final leg pertama Turnaman Pramusim Piala Presiden 2022.

Kasatreskrim Polresta Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, mengatakan, kelima tersangka itu diketahui bernama Mohammad Romli (44), Misbahuddin (43), Ahmad Fauzi (27), Moch Rengga (18), dan Jawariul Arifin (34).

Baca Juga: Pengukuran Lahan Kuari di Desa Wadas Purworejo Kondusif, Tak Ada Petugas Keamanan Berseragam

Menurut Donny, korban pencopetan di stadion itu berjumlah tiga orang, yang salah satunya adalah Panpel Pertandingan PSIS Semarang.

''Mereka beraksi dengan memanfaatkan penonton yang berdesakan,'' ungkap Dony dalam keterangan pers pada Rabu, 13 Juli 2022.

Donny pun menjelaskan, komplotan pencopet ini tertangkap, awalnya korban yang juga Panpel Pertandingan PSIS Semarang langsung melakukan penyisiran di tribun stadion.

Baca Juga: Lamaran Marshel Widianto ke Celine Evangelista Disiarkan TV, Diterima Atau Ditolak?

''Setelah menyisir, ketemulah Rengga ini yang dicurigai, dan ternyata benar. Tersangka Rengga, lalu diamankan di Polsek Gajahmungkur,'' paparnya.

Ketika usai pertandingan, katanya laggi, suporter Arema ditahan dulu di dalam stadion, agar tidak terjadi penumpukan saat keluar area.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X