Idul Adha 1443, Gus Yasin Ajak Umat Muslim Bersyukur Mampu Berjuang dan Berkurban Melawan Covid 19 dan PMK

- Minggu, 10 Juli 2022 | 12:11 WIB
Wagub Jateng Gus Yasin menjadi khatib di MAJT (Humas Pemprov Jateng)
Wagub Jateng Gus Yasin menjadi khatib di MAJT (Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com  – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengajak semua umat islam, untuk bersyukur, bahwa mereka mampu melalui Pandemi Covid 19 dan wabah PMK dengan sabar.

Hal itu ia kemukakan saat jadi khatib salat Idul adha 1443 H di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Minggu, 10 Juli 2022. Menurut Gus Yasin, perjalanan melewati masa pandemi Covid 19 juga merupakan wujud nyata dari perjuangan dan berkurban umat muslim pada sesamanya.

‘’Kita patut bersyukur mampu berjuang dan berkorban dengan semangat persaudaran menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi, dan wabah PMK,’’ kata Gus Yasin.

Baca Juga: Pantau Penyembelihan Hewan Kurban, Pemkab Klaten Sebar 15 Dokter Hewan ke Berbagai Wilayah

Dalam kesempatan itu, Gus Yasin mengatakan, bahwa rasa syukur yang lain harus umat muslim panjatkan, karena sekarang kran ibadah haji juga sudah dibuka kembali.

“Idul adha 1443 Hijiyah kali ini kita patut bersyukur, karena jemaah haji Indonesia juga sudah diperbolehkan berangkat menunaikan ibadah haji,” kata Gus Yasin.

Semua itu, lanjutnya, membuat rasa syukur umat muslim atas karunia Allah yang berlipat-lipat di Hari Raya Idul Adha 1443 H ini terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan itu Gus Yasin juga menyerahkan hewan kurban, dari sejumlah pihak, termasuk darinya. Jumlah hewan yang diserahkan sebanyak 39 ekor hewan, terdiri dari 11 ekor sapi dan 28 ekor kambing.

Baca Juga: Kasus Covid 19 Indonesia Tercatat 2.705 per 9 Juli 2022, PPKM Tetap Diberlakukan

Dia berpesan agar masyarakat terus waspada terhadap wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menjangkit hewan-hewan ternak.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X