Turunkan Angka Stunting di Kota Semarang, Tia Hendi Raih Penghargaan Satyalencana Wira Karya

- Jumat, 8 Juli 2022 | 16:39 WIB
Istri Wali Kota Semarang, Tia Hendi, menerima penghargaam Satyalencana Wira Karya yang disematkan Presiden Joko Widodo. /Dok Istimewa/
Istri Wali Kota Semarang, Tia Hendi, menerima penghargaam Satyalencana Wira Karya yang disematkan Presiden Joko Widodo. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana, yang akrab disapa Tia Hendi, menerima penghargaan Satyalencana Wira Karya yang disematkan langsung Presiden Joko Widodo.

Penghargaan itu dianugerahkan kepada istri Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Lapangan Merdeka Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 7 Juli 2022.

Harganas merupakan bentuk apresiasi negara terhadap peran keluarga dalam membentuk generasi berkualitas, yang tahun ini mengangkat tema 'Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting'.

Baca Juga: Toyota Innova Tabrak Bokong Truk Tronton di Jalan Tol Sragen, Seorang Meninggal dan Tiga Mengalami Luka

Pemilihan tema tersebut dilandasi angka prevalensi stunting di Indonesia sebesar 24,4%, sehingga ada target besar untuk mencapat angka stunting 14% pada 2022.

Sementara itu tingkat stunting di Indonesia sendiri menurun dari angka 27,7% pada tahun 2019, menjadi 24,4% pada tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya mewujudkan kesehatan bagi anak-anak sebagai penentu masa depan Indonesia.

Baca Juga: Bawang Merah dan Cabai di Jateng Surplus tapi Harga Naik, Ganjar Menduga Piknik ke Daerah Lain

''Jika anak-anak Indonesia sehat-sehat dan pintar-pintar, maka akan bisa bersaing dengan negara lain. Karena itu stunting harus diturunkan persentasenya,'' kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Tia Hendi bersyukur atas raihan prestasi ini yang mempersembahkannya untuk seluruh warga Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X