Pemkot Semarang Tawarkan Proyek Proyek Pemkot Kepada Pemerintah Kota Sofia

- Selasa, 28 Juni 2022 | 23:47 WIB
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi tengah berbicara dengan perwakilan pemerintah Kota Sofia
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi tengah berbicara dengan perwakilan pemerintah Kota Sofia

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pemkot Semarang menawarkan ke Pemerintah Kota Sofia, Bulgaria, untuk bersama-sama mengerjakan proyek LRT dan Trem di Kota Semarang.

Penawaran itu disampaikan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di Balai Kota, Selasa, 28 Juni 2022 kepada perwakilan Kota Sofia, Bulgaria yang sedang kunjungan studi di Kota Lumpia.

Bukan hanya LRT dan Trem, Hendi –panggilan akrab Hendrar Prihadi—juga menawarkan program-program potensial yang dapat menjadi sasaran investor untuk menanamkan modalnya di kota Semarang.

Baca Juga: Pedagang Hewan Kurban di Kota Semarang Disidak, Setiap Hewan Dagangannya Harus Ada SKKH

“Kami menawarkan proyek LRT dan juga trem. Kami juga tengah mengembangkan pengolahan sampah untuk energi listrik yang pada bulan Juli-Agustus akan mulai lelang investasi.’’ Kata Hendi seperti kepada Suara Merdeka.

Program-program investasi lainnya yang saat ini masuk dalam program yang bisa dikerja-samakan adalah Simpang Lima underground, bahkan ada beberapa tempat wisata.

‘’Kita bisa juga menawarkan pada investor Semarang Expo Center yang sudah kita miliki. Ada Simpang Lima underground serta beberapa tempat wisata dan lain-lain,” terang Hendi.

Dirinya pun berterima kasih dan menyambut baik niat Kota Sofia untuk membangun kerja sama dengan Kota Semarang khususnya di bidang transportasi perkotaan berkelanjutan.

Menurut Hendi, salah satu tantangan yang tengah dihadapi Kota Semarang adalah pertumbuhan penduduk yang juga diikuti oleh pertumbuhan kendaraan bermotor dan mobil.

Padahal, lanjutnya, proporsi wilayah untuk perluasan jalan sangat kecil kemungkinannya untuk ditambah.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X