Hadapi Melonjaknya Covid-19, Wali Kota Semarang Percepat Vaksinasi Seluruh Warga

- Rabu, 16 Juni 2021 | 17:29 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi ./Foto: Dok/SM Network (Dokumentasi)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi ./Foto: Dok/SM Network (Dokumentasi)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Setelah membuka sentra vaksinasi dengan sistem drive thru di objek wisata Klenteng Sam Poo Kong, kini Pemerintah Kota Semarang berencana menambah 4 titik sentra vaksinasi lagi.

Lokasi vaksin tersebut, yakni di Kantor Kecamatan Pedurungan dan eks Kantor Kecamatan Pedurungan. Kemudian, di Kantor Kecamatan Mijen dan bekas Kantor Kecamatan Mijen.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menargetkan total akan ada 5 sentra vaksinasi yang dibuka oleh Pemerintah Kota Semarang. Tujuannya untuk mempercepat proses vaksinasi di Kota Semarang

''Percepatan vaksinasi menjadi salah satu prioritasnya untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19,'' ujar wali kota yang akrab disapa Hendi, usai Rakor Penanganan COVID-19, Selasa (15/6).

Baca Juga: Menginap di Kota Solo, Wajib Tunjukkan Hasil Tes Negatif Covid-19

Dia juga mengungkapkan, selain menyiapkan sentra vaksin, pihaknya telah menyiapkan tenaga kesehatan. Setiap harinya mampu untuk memvaksin 3.000 hingga 5.000 orang.

Sementara itu, jumlah masyarakat Kota Semarang yang sudah divaksin saat ini tercatat 520 ribu lebih.

Jumlah ini akan bertambah dengan 5.000 vaksin dari pemerintah provinsi yang akan masuk dalam waktu dekat.

Baca Juga: Mobil Keluarga Paling Laris Masih Ditempati Toyota Avanza, Disusul Mitsubishi Xpander

''Kita akan ketambahan lagi 5.000 vaksin yang bisa untuk 50.000 masyarakat. Ini akan digunakan untuk masyarakat yang sudah mendaftarkan di aplikasi Dinkes. Saat ini daftar tunggu di aplikasi mencapai 18.000,'' terang Hendi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: SM Network

Tags

Terkini

X