Tujuh Pelaku Penggelapan Kain Dibekuk Polrestabes Semarang, Modusnya Pengiriman Barang dari Gudang

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:17 WIB
Para pelaku penggelapan kain saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa, 21 Juni 2022. /Humas Polrestabes Semarang/
Para pelaku penggelapan kain saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa, 21 Juni 2022. /Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Sebanyak tujuh orang yang tergabung dalam sindikat penggelapan kain berhasil dibekuk petugas Unit Ekonomi dan Resmob Polrestabes Semarang.

Para pelaku telah menggelapkan kain sebanyak 505 rol senilai Rp1,1 miliar milik CV Tiga Serampai, Kawasan Cipta Guna, Jl Arteri Soekarno-Hatta, Kota Semarang pada Selasa, 12 April 2022.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan, para pelaku ditangkap di berbagai kota di antaranya Jember, Kalimantan, Bekasi dan Depok.

Baca Juga: Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Masih Tergenang Rob, Ribuan Pekerja Kepikiran Biaya Servis Motor

''Modus yang digunakan adalah, melakukan pengiriman barang dari gudang milik korban, namun barang yang dibawa dijual oleh para pelaku,'' jelas Irwan didampingi Kasat Reskrim AKBP Dony Lombantoruan di Maporestabes Semarang, Selasa, 21 Juni 2022.

Menurutnya, ketujuh pelaku yang berhasil ditangkap berprofesi sebagai sopir, penadah, serta seorang teknisi.

Mereka, papar Irwan, bertugas untuk menjemput sesuai GPS yang ada di truk pengangkut 505 rol kain.

Baca Juga: Sebanyak 50 Bangkai Hewan Ternak Dibuang di Sungai Serang, Polres Semarang Akan Cari Pelakunya

Ia mengungkapkan, petugas kali pertama menangkap Mochamad Holi di rumahnya Jalan Ijen, Kabupaten Jember pada Selasa, 7 Juni 2022.

Lalu, katanya lagi, berturut-turut ditangkap yaitu Aladip Febri di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X