Pemkot Semarang Nikahkan 32 Pasangan Secara Gratis di Balaikota, Ada juga Peserta yang Lansia Lho!

- Minggu, 19 Juni 2022 | 22:13 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, membuka program nikah massal di Balaikota, Minggu, 19 Juni 2022. /Humas Pemkot Semarang/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, membuka program nikah massal di Balaikota, Minggu, 19 Juni 2022. /Humas Pemkot Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, terus berkomitmen memberikan pelayanan gratis kepada warga mulai lahir sampai meninggal dunia.

Yang terbaru, Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, membuka program nikah massal gratis di Balaikota pada Minggu, 19 Juni 2022.

Dalam kegiatan nikah massal tersebut, ada 32 pasangan pengantin dari 14 kecamatan yang disahkan oleh Kepala KUA dan penghulu di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Baca Juga: Penonton di Stadion Manahan Solo Diminta Tertib, Gibran: Tak Punya Tiket Jangan Maksa, Nonton di TV Aja

Ke-32 pasangan pengantin nampak sumringah menyambut peristiwa bersejarah dalam perjalanan hidupnya.

Menariknya, di antara pasangan pengantin tersebut ada yang telah lanjut usia (lansia), sehingga menggelitik Wali Kota Semarang untuk menggodanya.

Menurut Hendi, program tersebut penting untuk diinisiasi karena menjadi salah satu fase penting dalam hidup masyarakat.

Baca Juga: Polres Batang Kumpulkan Fakta Perampokan Minimarket, Modus Pelaku Mirip Peristiwa di Tiga Tempat Lain

''Hal yang terpenting adalah jika panjenengan sudah memiliki buku nikah itu sebagai sebuah syarat awal membentuk keluarga yang lebih baik lagi, lebih manfaat dan lebih hebat.

Setelah punya buku nikah semua dokumennya diurus meskipun sedikit repot yang penting untuk kebutuhan keluarga,'' ungkap Hendi, saat membuka nikah massal gratis di Balaikota Semarang itu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X