Jalan Wahid Hasyim Kota Semarang Mulai Diberlakukan Searah, Sopir Angkot dari Johar Kesal Rutenya Muter

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:12 WIB
Petugas Dishub Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Semarang berjaga di Jalan Wahid Hasyim yang diberlakukan searah. /Dok Istimewa/
Petugas Dishub Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Semarang berjaga di Jalan Wahid Hasyim yang diberlakukan searah. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Jalan Wahid Hasyim atau sering disebut Kawasan Kranggan di Kota Semarang, mulai diberlakukan searah pada Kamis, 16 Juni 2022 mulai pukul 07.00 WIB.

Untuk menandai pemberlakukan satu arah di Jalan Wahid Hasyim, ini dilakukan secara simbolik dilakukan oleh Dishub Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Semarang.

Beberapa petugas mulai pagi juga berjaga di jalan yang mulai diberlakukan searah tersebut, untuk memberitahukan kepada para pengguna jalan agar tidak melanggar, meski sudah dipasang rambu lalu lintas.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Langsung Sidak ke Pasar, Syok Dengar Keluhan Pedagang dan Pembeli

Sekretaris Dishub Kota Semarang, Danang Setyawan pun memberikan penjelasan, rute satu arah yang baru di Jalan Wahid Hasyim, kemudian ruas jalan mana saja yang harus dihindari.

Menurutnya, untuk menuju ke Jalan Wahid Hasyim yang searah itu, hanya bisa dilakukan dari Jalan Gajah Mada dengan belok ke kanan.

Lalu, katanya lagi, apabila dari arah Pasar Johar menuju Jalan Kauman, harus belok ke kiri.

Baca Juga: Candi Borobudur pada 17 Juni 2022 Ditutup untuk Umum, Ada Kunjungan Presiden Jerman

Danang mengatakan, penerapan satu arah ini dilakukan untuk menertibkan lalu lintas di Jalan Wahid Hasyim yang merupakan pusat perdagangan.

''Tapi parkirnya sering tidak rapi. Maka kami menambah ruas jalan dengan membuatnya searah,'' ucapnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X