Diwarnai Rasa Haru dan Sukacita, Wakil Wali Kota Semarang Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

- Rabu, 15 Juni 2022 | 15:11 WIB
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, melepas keberangkatan calon jemaah haji di Islamic Center, Jalan Abdul Rahman Saleh. /Dok Istimewa/
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, melepas keberangkatan calon jemaah haji di Islamic Center, Jalan Abdul Rahman Saleh. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Ratusan calon jemaah haji Kota Semarang berangkat ke Tanah Suci dilepas Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di Islamic Center, Jalan Abdul Rahman Saaleh, Selasa, 14 Juni 2022.

Keberangkatan calon jemaah haji di Kota Semarang ini, diwarnai rasa haru dan sukacita karena banyak yang menanti setelah tertunda sejak 2020 ketika asa pandemi Covid 19.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, saat melepas para calon jemaah haji ke Tanah Suci juga mengucapkan syukur, akhirnya bisa diberangkatkan setelah tertunda sejak 2020.

Baca Juga: Pulang Usai Panen Padi di Kabupaten Grobogan, Seorang Wanita Meninggal Disambar Petir di Pematang Sawah

''Alhamdulillah tahun 2022, calon jemaah haji dari Semarang berjumlah 958 yang terbagi dengan 3 kloter, tadi pagi, kemudian sore ini dan tanggal 18 Juni kloter ke-22,'' kata Ita, sapan akrab Wakil Wali Kota Semarang.

Ita saat melepas keberangkatan ke Tanah Suci berpesan kepada para calon jemaah haji agar bisa mengikuti aturan, kemudian juga bisa menjaga kesehatan khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan.

''Sekarang Covid 19 memang sudah landai, namun bukan berarti tidak waspada. Kami harapkan, bisa lancar menunaikan ibadah haji, mengingat tahun ini di sana cuacanya sedang panas sekali,'' ungkapnya.

Baca Juga: Sekitar 10 Ribu Orang Buruh Demo di DPR RI, Polisi Berharap Unjuk Rasa Dilakukan dengan Tertib

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Mukhlis Abdilah mengatakan, calon jemaah haji di Kota Semarang yang diberangkatkan jumlahnya 958 orang.

Muklis menjelaskan, para calon jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci sudah menuhi kriteria karena pada masa pandemi Covid 19 ini, bukan hanya masalah usia tapi juga ada syarat tes PCR.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X