Menggembirakan! Satlantas Polrestabes Semarang Ubah Operasi Patuh Candi 2022 Jadi Razia Dompet Kosong

- Senin, 13 Juni 2022 | 19:29 WIB
Seorang pengendara yang taat aturan lalu lintas mendapatkan beras dari petugas Satlantas Polrestabes Semarang. /Dok Humas Polrestabes Semarang/
Seorang pengendara yang taat aturan lalu lintas mendapatkan beras dari petugas Satlantas Polrestabes Semarang. /Dok Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Operasi Patuh Candi 2022 yang digelar Satlantas Polrestabes Semarang, tak perlu ditakutkan bagi para pengendara yang memakai pelindung diri, kelengkapan kendaraan dan surat-suratnya lengkap.

Itu terbukti dengan Operasi Patuh Candi 2022 yang digelar di Kawasan Simpanglima, Kota Semarang, pada Senin sore 13 Juni 2022, para pengendara yang bisa memenuhi persyaratan komplet itu malah tersenyum.

Betapa tidak, bagi pengendara yang persyaratannya komplet itu malah diberikan sembako berupa beras oleh petugas Satlantas Polrestabes Semarang, sebagai apresiasi taat terhadap peraturan lalu lintas.

Baca Juga: Imbau Masyarakat Taat Aturan Lalu Lintas, Kakorlantas: Tidak Ada Perlindungan Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Tak cuma itu, ketika ada pengendara yang persyaratannya komplet saat membuka dompet ketahuan isinya kosong, malah diberikan uang tunai untuk mengisi dompetnya yang kosong.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, mengungkapkan, giat razia dompet kosong ini sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna jalan yang sudah tertib belalu lintas.

''Tertib dalam hal ini mempunyai surat lengkap baik SIM maupun STNK serta kelengkapan kendaraan. Jadi, sambil razia kita beri apresiasi kepada pengguna jalan,'' jelas Sigit, di Kantor Patwal Kawasan Simpanglima, Kota Semarang.

Baca Juga: Pengendara Motor Ditabrak Truk di Kota Semarang Meninggal, Sopir yang Sempat Kabur Akhirnya Ditangkap

Ia mengatakan, saat pengendara bisa menunjukan kelengkapan dan melihat dompet yang bersangkutan kosong, langsung diberikan uang tunai dan sembako berupa beras

AKBP Sigit mengungkapkan, pemberian apresiasi kepada para pengguna jalan ini sebaiknya tidak dipandang nominalnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X