Buntut Ambruknya Wahana Permainan Ontang Anting, Pengelola Diamankan Polisi dan Pasar Malam Ditutup

- Senin, 6 Juni 2022 | 21:05 WIB
Pengelola dan operator wahana permainan ontang anting diamankan. /Dok Istimewa/
Pengelola dan operator wahana permainan ontang anting diamankan. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Buntut ambruknya wahana permainan ontang anting, pasar malam di lapangan Jolotundo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng, ditutup pihak Kepolisian.

Tak hanya itu, Polisi juga mengamankan operator pengelola wahana permainan itu yang menyebabkan korban sejumlah anak mengalami luka.

Seperti diketahui, wahana permainan ontang anting di pasar malam itu ambruk, ketika sedang dinaiki beberapa anak pada Jumat malam lalu, 3 Juni 2022.

Baca Juga: Wahana Permainan Ontang Anting di Pasar Malam Kota Semarang Ambruk, Beberapa Anak Alami Luka

Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo, yang hadir dalam rilis kasus di Polrestabes Semarang, mengungkapkan penyebab ambruknya wahana permainan ontang anting tersebut.

Menurutnya, berdasarkan penyelidikan yang sudah dilakukan, yang menjadi penyebab utama ambruknya wahana permainan itu adalah tanah lokasi yang lunak.

''Jadi, ketika dinaiki pengunjung tanahnya goyang dan jadi ambruk. Mungkin tanahnya lembab sehabis hujan,'' jelasnya di Mapolrestabes Semarang, Senin, 6 Juni 2022.

Baca Juga: Motor Pengendara Wahana Hiburan Tong Stand di Kota Pagar Alam Keluar Lintasan, Belasan Orang Tertabrak

Selain itu, kata Henky lagi, ternyata mainan anak-anak itu bukan hanya untuk anak-anak saja, tapi bisa juga untuk orang dewasa.

Setelah kejadian itu, pasar malam di lapangan Jolotundo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, langsung ditutup dengan garis kuning.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X