Ungkap Tindak Kejahatan, Dua Siswa SDN Sadeng 02 Kota Semarang Dapat Hadiah Sepeda dari Polisi

- Senin, 6 Juni 2022 | 12:24 WIB
Kedua siswa SDN Sadeng 02, Gunungpati, Kota Semarang, mendapatkan hadiah sepeda. /Dok Istimewa/
Kedua siswa SDN Sadeng 02, Gunungpati, Kota Semarang, mendapatkan hadiah sepeda. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Polrestabes Semarang dan Polsek Gunungpati memberi hadiah sepeda dan piagam penghargaan kepada dua siswa SDN Sadeng 02 Kota Semarang, yang telah membantu mengungkap pelaku perampasan telepon genggam.

Kedua siswa kelas VI bernama FAJ (12) dan WRP (12) itu berhasil memotret motor dan pelaku perampasan telepon genggam milik temannya, AMP (12) di depan gapura kampung Sadeng RT 01/01 Gunungpati, Kota Semarang pada Selasa, 24 Mei 2022.

Dari foto itulah, polisi dengan cepat dapat membekuk pelaku perampasan telepon genggam, ternyata pasangan suami istri Hendra Tri Setiawan (25) dan Rima Tika Yulianita (30), yang sudah beraksi di empat lokasi.

Baca Juga: Beraksi di Empat Lokasi, Pasutri Ajak Anaknya Umur Enam Tahun Merampas Telepon Genggam

Kapolsek Gunungpati Kompol Warijan, yang mewakili Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, memberikan hadiah kepada dua siswa itu saat upacara di hadapan seluruh siswa dan pengajar di halaman sekolah pada Senin, 6 Juni 2022.

Kedua siswa kelas VI SDN Sadeng 02, FAJ (12) dan WRP (12) itu, masing-masing mendapatkan hadiah sebuah sepeda dan piagam penghargaan.

''Apresiasi ini diberikan kepada dua siswa, yang telah berani dan punya rasa kepedulian terhadap lingkungan, dalam hal ini terhadap tindak kejahatan yang saat itu menimpa rekan sekolahnya,'' jelas Kompol Warijan, didampingi Kanit Reskrim Ipda Akhir Prio Utomo.

Baca Juga: Sempat Viral di Medsos, Perampas Telepon Genggam Siswi SD di Kota Semarang Berhasil Dibekuk Polisi

Menurut Warijan, kedua siswa SDN Sadeng 02 Gunungpati itu, berhasil mengidentifikasi wajah dan sepeda motor yang digunakan pelaku saat melakukan perampasan telepon genggam.

Sementara itu Kepala SDN Sadeng 02, Suharno, mengucapkan terima kasih kepada Polrestabes Semarang, yang sudah memberikan apresiasi kepada kedua muridnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X