Beraksi di Empat Lokasi, Pasutri Ajak Anaknya Umur Enam Tahun Merampas Telepon Genggam

- Kamis, 2 Juni 2022 | 18:50 WIB
Pasutri perampas telepon genggam dengan sasaran anak SD dibekuk Polsek Gunungpati Kota Semarang. /Dok Humas Polrestabes Semarang/
Pasutri perampas telepon genggam dengan sasaran anak SD dibekuk Polsek Gunungpati Kota Semarang. /Dok Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pasangan suami istri (pasutri) perampas telepon genggam milik siswi SD yang berhasil dibekuk Tim Unit Reskrim Polsek Gunungpati, mengaku telah melakukan aksinya di empat lokasi.

Seperti diketahui, perampasan telepon genggam yang sempat viral itu terjadi di depan gapura Kampung Sadeng RT 01/01 Gunungpati, Kota Semarang pada Selasa, 24 Mei 2022, sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan, pasutri yang diketahui bernama Hendra Tri Setiawan (25) dan Rima Tika Yulianita (23), itu ditangkap di Kawasan Puri Anjasmoro, pada Selasa, 31 Mei 2022.

Baca Juga: Antisipasi PMK pada Ternak, Penutupan Pasar Hewan di Kabupaten Semarang Akan Diperpanjang Lagi

''Pasutri ini saat melakukan aksinya berboncengan sepeda motor, bahkan mengajak anaknya yang masih berumur enam tahun,'' jelas Irwan Anwar didampingi Kapolsek Gunungpati Kompol Warijan di Mapolrestabes Semarang, Kamis, 2 Juni 2022.

Irwan menjelaskan, dari keterangan pelaku, aksi serupa sebelumnya sudah dilakukan setidaknya di tiga TKP masing-masing di kawasan Sikopek, Limbangan, dan Bandungan.

''Dan, yang keempat di Sadeng Gunungpati dengan korban siswi SD kelas VI dengan sasaran telpon genggam,'' tambahnya.

Baca Juga: Tak Terima Adiknya Diajak Check In di Hotel, Pelaku Ajak Kawannya Lakukan Pengeroyokan

Irwan menyebutkan, pelaku dalam melakukan aksinya sengaja mengganti plat nopol palsu yaitu AA 5923 JA di motor Honda Beat yang dikendarainya.

Selain itu, jelas Irwan, pelaku juga mengaku di dua TKP di Bandungan dan Gunungpati, sengaja mengajak istri dan anaknya untuk melakukan aksi kejahatan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X