Sempat Viral di Medsos, Perampas Telepon Genggam Siswi SD di Kota Semarang Berhasil Dibekuk Polisi

- Rabu, 1 Juni 2022 | 14:12 WIB
Perampasan telepon genggam siswi SD di Kota Semarang yang sempat viral di medsos. /Dok Istimewa/
Perampasan telepon genggam siswi SD di Kota Semarang yang sempat viral di medsos. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Petugas Unit Reskrim Polsek Gunungpati berhasil membekuk pelaku perampasan telepon genggam milik siswi SD, yang sempat viral di media sosial.

Perampasan telepon genggam yang sempat viral itu terjadi di depan gapura kampung Sadeng RT 01/01 Gunungpati, Kota Semarang pada Selasa, 24 Mei 2022, sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan, usai viral di medsos langsung memerintahkan anggotanya, untuk menindaklanjuti kasus curat yang dilakukan dua orang pengendara sepeda motor Honda Beat berplat Nopol AA 5923 JA.

Baca Juga: Awas BMKG Perkirakan Rob Masih Tinggi. Walikota Semarang Meminta Ini

''Dari rekaman CCTV di lokasi, diketahui ada pengendara motor lelaki dan perempuan mendekati siswi sekolah dasar yang saat itu bearada di depan sekolah,'' ungkap Irwan dalam keterangan pers, Rabu, 1 Juni 2022.

Menurut dia, modusnya merampas telepon genggam milik korban saat lengah, kemudian pelaku langsung kabur.

Irwan menjelaskan, dari hasil penangkapan, diketahui pelaku bernama Hendra Tri Setiawan (28), warga Tawangrajekwesi, Tawangmas, Semarang Barat; dan Rima Tika Yulianita (30), warga Jalan Lodan I, Bandarharjo, Semarang Utara.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka di Wilayah Kudus, Ini Sebabnya

Dikatakan, kedua pelaku ditangkap dalam penggerebekan di Kawasan Puri Anjasmoro, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Akhir Prio Utomo.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, terungkapnya pencurian dengan pemberatan ini, berkat identifikasi dari anggota Reskrim Polsek Gunung Pati, setelah menerima laporan dari korban.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X