Terpilih Ketua Umum DPC Peradi Kota Semarang, Kairul Anwar Mengajak Jadikan Semarang Bersahabat dengan Advokat

- Minggu, 29 Mei 2022 | 10:19 WIB
Ketua Umum DPC Peradi Kota Semarang 2022 2027,Kairul Awar SH MH dan pasangannya Dwi Nuryanto Ahmad SH MH berfoto bersama dengan timnya (Didik SP)
Ketua Umum DPC Peradi Kota Semarang 2022 2027,Kairul Awar SH MH dan pasangannya Dwi Nuryanto Ahmad SH MH berfoto bersama dengan timnya (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Advokat senior, Kairul Anwar SH MH akhirnya terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Kota Semarang, periode 2022-2027.

Dalam Muscab III DPC Peradi Kota Semarang 2022 yang digelar di Hotel UTC, Semarang, Sabtu, 28 Mei 2022, Kairul meraih suara terbanyak mengalahkan kandidat lainnya, Sunarto SH MH dan Muh Aris Siswanto SH MH.

''Terima kasih saya ucapkan atas kepercayaan ini. Mulai sekarang sudah tidak ada lagi advokat kubunya Kairul, kubunya Cak Narto (Sunarto) dan kubunya Mas Aris. Yang ada adalah Advokat Peradi Kota Semarang,'' kata Kairul Anwar dalam pidato penobatannya sebagai Ketua DPC Peradi Kota Semarang.

Baca Juga: Muscab DPC Peradi Kota Semarang, Sempat Diwarnai Interupsi Anggota

Baca Juga: Giliran Advokat Senior Mendukung Kairul Anwar dan Dwi Nuryanto Ahmad

Ia meminta dukungan semua anggota Peradi Kota Semarang untuk memajukan organisasi bersama-sama. ''Support kami untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai Kota yang bersahabat bagi advokat,'' ujarnya.

Dalam Muscab yang berlangsung cukup demokratis, Ketua Sidang Prof Dr Edy Lisdiyono SH MHum, mengumumkan bahwa total anggota yang diundang adalah 954 orang.

''Namun yang melakukan registrasi ulang ada 554 orang,'' jelas Prof Edy saat melakukan pemungutan suara. ''Dan saat pemungutan suara hanya 501 orang yang mengambil suara,'' katanya.

Dan dalam pemungutan suara yang berakhir hampir tengah malam lalu, Kairul menang mutlak dengan mengantongi 287 suara. Kairul unggul hampir 100 suara dibanding pesaing kuatnya Sunarto. 

Pria yang akrab dipanggil Cak Narto itu hanya mendapatkan 194 suara. Sedangkan Aris hanya mendapatkan 19 suara. Dan satu suara tidak sah.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X