Upaya Enambalan Tanggul Laut yang Jebol Terus Diupayakan

- Jumat, 27 Mei 2022 | 02:15 WIB
Para petugas gabungan terus mengupayakan penambalan tanggul laut yang jebol di wilayah Kawasan Berikat Lamicitra Nusantara (Tangkapan kamera)
Para petugas gabungan terus mengupayakan penambalan tanggul laut yang jebol di wilayah Kawasan Berikat Lamicitra Nusantara (Tangkapan kamera)

SEMARANG, Suaramerdeka-wawasan.com - Petugas gabungan masih berupaya keras menambal tanggul laut yang jebol sejak Senin, 23 Mei 2022. Tanggul laut yang jebol ada di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Upaya memasang karung-karung pasir yang digunakan menambal sementara tanggul yang jebol di kawasan Lamicitra Nusantara, kawasan pelabuhan Semarang itu, dilakukan TNI-Polri, BPDB, Balai Besar Wilayah Sungai, Pelabuhan dll.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di Semarang, mengatakan, petugas menggunakan dua cara untuk memasang karung-karung pasir tersebut.

Baca Juga: Ganjar Pastikan Penanganan Banjir Rob Jangka Pendek Sudah Dikerjakan

Baca Juga: Banjir Rob Masih Lumpuhkan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Pabrik Tutup, Sejumlah Kapal Tertunda Berangkat

Cara pertama, katanya, yakni dengan cara diangkut melalui jalur darat lewat pelabuhan dengan menggunakan truk kontainer.

Cara yang kedua, kata Kapolrestabes, diangkut lewat laut dengan menggunakan kapal nelayan.

"Yang diangkut menggunakan kapal nelayan dilakukan dari wilayah Tambak Lorok," katanya, seperti dikuti Antara, Kamis, 26 Mei 2022.

Diharapkan upaya pemasangan tanggul darurat ini dapat segera selesai, agar air yang masuk dan menyebabkan banjir di pelabuhan bisa segera diatasi.

PT Pelindo 3 Semarang telah menyiapkan 3.600 kantong pasir untuk menambal sementara tanggul yang jebol tersebut. Selain Pelindo ada juga bantuan karung pasir dari berbagai pihak termasuk dari Balai Besar Wilayah Sungai.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X