Banjir Rob Masih Lumpuhkan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Pabrik Tutup, Sejumlah Kapal Tertunda Berangkat

- Selasa, 24 Mei 2022 | 23:31 WIB
Jalan Usman Janatin depan Pos IV Pelabuhan Tanjung Emas di bawah jembatan layang Arteri Utara selasa, 24 Mei 2022 semalam terlihat masih terendam air yang menyulitkan kendaraan melintas (Tangkapan Layar)
Jalan Usman Janatin depan Pos IV Pelabuhan Tanjung Emas di bawah jembatan layang Arteri Utara selasa, 24 Mei 2022 semalam terlihat masih terendam air yang menyulitkan kendaraan melintas (Tangkapan Layar)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Sampai Selasa, 24 Mei 2022, semalam, banjir rob masih belum bisa menormalkan Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. Sejumlah calon penumpang yang mau pergi menggunakan kapal masih tertahan.

Begitupun sejumlah pabrik di kawasan berikat Lamicitra Nusantara juga masih belum normal, dan masih meliburkan karyawannya.

Hal ini bukan saja karena pabrik yang terendam air rob yang masih tinggi, meski tidak setinggi kemarin. Selain itu, akses jalan menuju ke Pelabuhan dan kawasan berikat juga masih terendam air.

Baca Juga: Hendi Langsung Instruksikan Penanganan Tanggul Jebol: Ini Yang Tertinggi Dalam Satu Dekade

Baca Juga: Banjir Rob Juga Lumpuhkan Aktifitas Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas

Sugeng (40 th) yang karyawan sebuah pabrik di kawasan berikat mengatakan, kondisi jalan Coaster yang menjadi akses masuk ke Pelabuhan Tanjung Emas dan Kawasan Berikat Lamicitra Nusantara masih terendam.

Bahkan, katanya, jalan raya Usman Janatin (jalan dibawah jembatan layang Arteri Utara) masih terendam air dengan ketinggian sekitar 50 Cm.

‘’Saya ini habis mengambil motor di pabrik, karena kemarin tidak berani membawa pulang karena banirnya masih tinggi.’’

‘’Tapi untuk membawa pulang, yang biasa saya tempuh hanya sekitar 15 menit, tadi harus sampai 3 jam, karena harus mengeluarkan dari genangan yang masih cukup tinggi,’’ katanya.

Sementara sejumlah penumpang KM Dharma Kartika VII tujuan Pontianak belum bisa diberangkatkan. Mereka masih beristirahat di Terminal Penumpang Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 24 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X