Rob Tinggi Karyawan Pabrik Dipulangkan Lebih Awal. Motor-Motor di Parkiran Terendam Penuh

- Senin, 23 Mei 2022 | 19:51 WIB
Para pekerja pabrik di Kawasan Berikat Lamicitra tengah keluar dari kawasan Pelabuhan Tanjung Mas (Dok)
Para pekerja pabrik di Kawasan Berikat Lamicitra tengah keluar dari kawasan Pelabuhan Tanjung Mas (Dok)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Bencana banjir rob melanda kawasan Semarang dan sekitarnya hari ini, Senin, 23 Mei 2022. Kondisi terparah terlihat di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan parahnya kondisi banjir rob di Pelabuhan Tanjung Mas diakibatkan jebolnya tanggu penahan rob.

Akibat peristiwa banjir rob ini banyak motor dan mobil karyawan di Pelabuhan Tanjung Mas dan Kawasan berikat yang ada di kawasan tu terendam air. 

Baca Juga: Rob di Tambaklorok Semarang Utara Mencapai 70 Cm, Kepala BMKG: Terjadi hingga Tiga Hari ke Depan

Baca Juga: Limpasan Rob Jebolkan Tanggul, Ratusan Rumah Warga di Semarang Utara Terendam Air

Bahkan beberapa foto dan video yang beredar di media sosial memperlihatkan banjir mencapai dada orang dewasa. 

Bukan hanya itu, banyak karyawan yang menuntun sepeda motornya dalam posisi terendam penuh keluar dari kawasan Pelabuhan Tanjung Mas.

''Banyak karyawan kawasan berikat dipulangkan hasik karena pabrik terendam rob,'' kata Agung yang sehari-hari bekerja di kawasan berikat Lamicitra di kawasan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang.

Sebenarnya banjir rob sudah melanda sejak beberapa hari terakhir. Namun kondisi terparah terjadi dua hari terakhir, dan hari ini puncaknya.

Warga Tambak Mulyo (ada yang menyebut Tambak Lorok) mulai dari RW 12, 13, 14, 15 dan 16, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, semuanya terdampak rob.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X