10 Pejabat Pemkot Semarang Dilantik. Hendi: Jadi Pejabat Ojo Keminter Ojo Keblinger

- Kamis, 19 Mei 2022 | 14:08 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan selamat kepada 10 pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan selamat kepada 10 pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

SEMARANG, suaraerdeka-wawasan.com - Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, ingatkan kepada 10 pejabat tinggi pratama yang baru untuk tidak keblinger setelah menjabat.

''Keblinger kekuasaan itu maksudnya, jangan sampai setelah menjadi pejabat terus merasa yang paling top. Ingat di atas langit masih ada langit, masih ada orang yang lebih baik dari dirinya, bahkan masih ada Gusti Allah,'' kata Hendi --panggilannya-- saat melantik pejabat di lingkungan Pemkot Semarang.

Hendi menegaskan, orang-orang terpilih yang menjadi pejabat saat ini memang punya integritas. ''Dan saya sudah sering melihatnya dari teman-teman pejabat ini,'' katanya.

Baca Juga: Sempat Viral di Medsos, Satreskrim Polrestabes Semarang Berhasil Bekuk Pelaku Penganiayaan

Baca Juga: Tipu Pacarnya Luar Dalam, Pria Beristri Diringkus Polisi

Yang lain kata Hendi, jangan sampai pejabat itu keminter (merasa paling pintar). Menurutnya, itu juga bagian sebuah penyakit.

Biasanya, lanjut dia, keminter ini menghinggapi seseorang yang merasa sudah memiliki posisi, misalnya seperti kepala dinas, ia kemudian merasa menolak kritik dan saran dari orang lainnya.

''Padahal seringkali dalam perjalanan hidup saya, justru ketemu hal-hal kecil mencerahkan dari orang-orang yang malah tidak diperkirakan."

"Misalnya dapat kritikan dari anak saya, yang akhirnya membuat saya berpikir ulang atas tindakan dan perbuatan yang telah dilakukan,'' tambah dia.

Sementara itu, tentang pelantikan ini, kata Hendi, merupakan bagian dari sebuah penataan dalam keorganisasian, berupa mutasi dan promosi jabatan, sehingga merupakan sebuah hal kewajaran.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X