Kota Lama Semarang Tak Berhenti Dibenahi, Kini Semua Kabel yang Berada di Atas Ditanam di Tanah

- Senin, 16 Mei 2022 | 21:45 WIB
Proses pengerjaan kabel di atas Kota Lama Semarang ditanam di tanah. /Dok Istimewa/
Proses pengerjaan kabel di atas Kota Lama Semarang ditanam di tanah. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Setelah mencatat kunjungan wisatawan tertinggi di Jateng selama libur Lebaran 2022, Kota Lama Semarang tak berhenti untuk dibenahi.

Hal ini juga terkait beragam masukan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melalui beragam kanal media sosial miliknya.

Salah satu topik masukan yang diberikan itu, adalah terkait banyaknya kabel yang malang melintang di atas Kota Lama, dianggap perlu ditangani agar menambah estetika kawasan tersebut.

Baca Juga: Masniari Wolf, Perenang Cadangan yang Putus Paceklik Medali Emas di Ajang SEA Games Selama 11 Tahun

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi pun, merespons cepat masukan yang diberikan masyarakat, dengan memulai proses penurunan kabel di atas Kota Lama, kemudian ditanam melalui jalur ducting di bawah permukaan jalan.

Pengerjaan penurunan kabel yang malang melintang di atas Kota Lama sendiri resmi dimulai pada 12 Mei 2022, dan ditargetkan hingga akhir bulan Mei 2022.

Diawali pengerjaan dari Jalan Merak di samping Polder Tawang, nantinya akan menyentuh ruas jalan lainnya agar tak ada lagi kabel yang berada di atas Kota Lama.

Baca Juga: Kenali Long Covid 19 Setelah Terpapar Virus Corona, Begini Cirinya

''Dua ruas di Kota Lama kita upayakan sebagai pilot project kawasan tanpa kabel di udara,'' kata Hendi dalam keterangannya pada Senin, 16 Mei 2022.

Selanjutnya, kata dia lagi, ke depan target yang terdekat adalah di kawasan Segitiga Emas, yaitu sekitar ruas Jalan Gajahmada, Pemuda, Pandanaran, hingga bertemu di kawasan Simpanglima Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X