Pelaksanaan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 Dinilai Lancar, Ganjar: Yang Marah Tak Terlalu Banyak

- Senin, 9 Mei 2022 | 20:06 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengecek situasi arus balik Lebaran 2022 di Stasiun Poncol Semarang, Senin, 9 Mei 2022. /Dok Humas Pemprov Jateng/
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengecek situasi arus balik Lebaran 2022 di Stasiun Poncol Semarang, Senin, 9 Mei 2022. /Dok Humas Pemprov Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pelaksanaan mudik dan arus balik di Jawa Tengah dinilai berjalan lancar. Bahkan sampai dengan hari ini, arus balik masih berlangsung.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai mengecek situasi di Stasiun Poncol Semarang, Senin, 9 Mei 2022.

Dalam pantauannya, Ganjar melihat suasana arus balik masih terjadi, dan pihak PT KAI dapat mengatur dengan baik.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng Curah Langka, yang Kemasan Melimpah dengan Harga Tetap Tinggi

“Kita cek di kereta api, bagus dan tertib, tidak penuh. Jadi artinya, semua bisa terangkut dengan baik. Hari ini arus baliknya masih terasa, ya lancarlah. Kita senang melihat kondisi yang ada ini,” katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisian dan TNI, yang telah menjaga kelancaran dan keamanan, sehingga masyarakat bisa nyaman melaksanakan mudik dan arus balik.

''Teman-teman di kabupaten/kota, ada ormas, semua ikut menjaga. Dinkes siaga, tempat pariwisata dijaga. Alhamdulillah bisa berjalan,'' katanya.

Baca Juga: Diprogram Jadi Tempat Sentra Kuliner, Satpol PP Kota Semarang Robohkan 30 Lapak PKL di Jalan Dokter Kariadi

Ganjar pun tak mengelak masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan mudik dan arus balik, sehingga mewakili seluruh pihak meminta maaf kepada masyarakat.

''Sampai dengan hari ini yang marah-marah tidah terlalu banyak. Bahwa ada beberapa masalah dan kasus, pasti tidak bisa dihindari.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X