Diprogram Jadi Tempat Sentra Kuliner, Satpol PP Kota Semarang Robohkan 30 Lapak PKL di Jalan Dokter Kariadi

- Senin, 9 Mei 2022 | 19:13 WIB
Para petugas Satpol PP membongkar lapak PKL di Kawasan Jalan Dokter Kariadi, Kota Semarang, Senin, 9 Mei 2022. /Dok Istimewa/
Para petugas Satpol PP membongkar lapak PKL di Kawasan Jalan Dokter Kariadi, Kota Semarang, Senin, 9 Mei 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Semarang membongkar sekitar 30 lapak PKL (pedagang kaki lima) di Kawasan Jalan Dokter Kariadi pada Senin, 9 Mei 2022.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menjelaskan, tujuan pembongkaran lapak PKL tersebut, karena akan ada program sentra kuliner yang digagas Pemkot Semarang dan PT KAI Daop 4 Semarang di kawasan tersebut.

''Rencananya akan ada kawasan kuliner di wilayah tersebut yang kebetulan tanah milik KAI,'' jelas Fajar di sela-sela pembongkaran lapak PKL itu, Senin, 9 Mei 2022.

Baca Juga: Tradisi Syawalan di Kota Pekalongan! Diyakini Membawa Berkah, Warga Antusias Berebut Irisan Jajanan Lopis

Selain itu, kata dia, lapak PKL yang dirobohkan juga berdiri di lahan milik PT KAI dan Pemkot Semarang.

Bahkan, jelasnya, lapak PKL tersebut berdiri di atas saluran air, yang oleh Pemkot akan dilakukan proyek pelebaran jalan dengan pedesterian di pinggir jalan ini

Ia mengaku, sebelumnya dilakukan pembongkaran sudah dilakukan diskusi dan sosialisasi sebanyak tiga kali dengan para pedagang pemilik lapak.

Baca Juga: Diduga Lengah saat Berada di Dekat Rel, Wanita Tanpa Identitas Meninggal Tersambar KA Ambarawa Expres

Dia berharap, dengan pembongkaran lapak ini arus lalu-lintas di Kawasan Jalan Dokter Kariadi menjadi lancar.

''Selama ini kan ruas jalan di sini sempit dan selalu macet. Semoga, setelah ini jadi lancar tidak ada hambatan,'' ungkapnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X