Diduga Lengah saat Berada di Dekat Rel, Wanita Tanpa Identitas Meninggal Tersambar KA Ambarawa Expres

- Senin, 9 Mei 2022 | 17:22 WIB
Tim Inafis Polrestabes Semarang berada di lokasi kejadian wanita tanpa identitas yang tersambar KA Ambarawa Express. /Dok Istimewa/
Tim Inafis Polrestabes Semarang berada di lokasi kejadian wanita tanpa identitas yang tersambar KA Ambarawa Express. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang wanita tanpa identitas ditemukan tewas tersambar kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu Kawasan Muktiharjo Kidul, Pedurungan, Kota Semarang, Senin, 9 Mei 2022.

Diduga wanita ini lengah saat berada di dekat rel, hingga tubuhnya tersambar KA Ambarawa Expres 270 F jurusan Semarang-Surabaya yang lewat.

Manager Humas KAI DAOP 4 Semarang, Krisbiyantoro menjelaskan, kejadian tepatnya berada di petak jalan KM4+1 jalur hulu Semarang Stasiun Tawang menuju ke Stasiun Alastua.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Lebaran 2022, Pergerakan Pesawat dan Penumpang Catat Rekor Tertinggi

Menurutnya, kronologi kejadian bermula ketika KA Ambarawa Expres 270 F jurusan Semarang-Surabaya melaju di perlintasan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

''Masinis sempat melihat terdapat pejalan kaki yang terlalu dekat berada di jalur rel kereta api,'' jelas Kris, dalam keterangan pers usai kejadian.

Masinis, katanya lagi, sebetulnya sempat berulang kali menyembunyikan semboyan 35 atau suling lokomotif. Namun, korban tak merespon hingga akhirnya pejalan kaki itu menempel body kereta.

Baca Juga: Diduga Frustrasi, Dua Lansia di Kabupaten Grobogan Gantung Diri saat Libur Lebaran

''Kondisi pejalan kaki meninggal dunia di tempat, dan tidak ditemukan identitas,'' ungkap Kris.

Dikatakan, mengetahui ada orang yang tertabrak kemudian Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) menuju ke lokasi kejadian, untuk melakukan pengamanan jalur KA agar steril dari kerumunan warga yang penasaran.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X