Penganiaya Korban hingga Meninggal Dunia, Pelaku Kakinya Didor Tim Resmob Polrestabes Semarang

- Minggu, 8 Mei 2022 | 15:34 WIB
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, saat memberikan keterangan pers di Mapolrestabes. /Dok Humas Polrestabes Semarang/
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, saat memberikan keterangan pers di Mapolrestabes. /Dok Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Tim Unit Resmob Polrestabes Semarang berhasil membekuk pelaku penganiayaan, hingga menyebabkan korbannya ZAZ (15) meninggal dunia pada 2 Mei 2022.

Korban yang merupakan warga Kedungmundu Raya No 60 itu mengalami luka tusuk di paha kirinya, meninggal saat dalam perjalanan ke RSUD Wongsonegoro, Kota Semarang untuk perawatan.

Dalam penangkapan, petugas sempat melakukan tindakan terukur terhadap pelaku dengan menembak kedua kakinya saat pengejaran di Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca Juga: Revitalisasi Tiga Terminal Tipe A di Jateng Diresmikan, Kini Jadi Tempat Pelayanan yang Tak Menyeramkan

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan, bahwa pelaku diketahui bernama Ayub Wahyu Pambudi (26), warga Karanganyar, Semarang Tengah, dan tinggal di kawasan Depoksari, Syuhada, Pedurungan.

''Pelaku ditangkap dalam pelarianya di Sidoarjo, Jawa Timur kurang dari 1x24 paska kejadian oleh Tim Resmob Polrestabes, yang dipimpin oleh Iptu Wendy Andranu,'' ungkap Irwan Anwar dalam keterangannya pada Minggu, 8 Mei 2022.

Irwan, didampigi Kasat Reskrim AKBP Dony Lombantoruan, mengatakan, setelah melakukan perbuatannya terhadap ZAZ, pelaku hendak melarikan diri ke Pulau Bali, namun berhasil ditangkap saat berada dalam bus di Sidoarjo, Jatim.

Baca Juga: Mobil Tabrak Tiga Motor di Jalur Jalan Purwodadi ke Blora, Seorang Pemudik Tewas di Lokasi Kejadian

Dikatakan, pelaku Ayub mengaku melakukan tindak penganiayaan terhadap korban, lantaran jengkel arena sebelum kejadian sempat didorong tanpa sebab.

''Pelaku juga mengaku, saat itu ia dan kawannya usai pesta miras di salah satu tempat tak jauh di lokasi,'' tambah Irwan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X