Sambut Para Pemudik Lebaran, Pemerintah Kota Semarang Siapkan Pelayanan Kesehatan Terbaik

- Senin, 18 April 2022 | 21:48 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. /Dok Humas Pemkot Semarang/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. /Dok Humas Pemkot Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com  - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang akan datang ke Kota Semarang, atau melintas Kota Semarang saat mudik Lebaran.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pelayanan kepada para pemudik tersebut salah satunya dengan menyediakan layanan kesehatan di posko-posko mudik.

''Pemkot Semarang melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang akan menyiagakan Rumah Sakit, Telemedicine, Pos Kesehatan Terpadu, Ambulans Hebat yang akan dipersiapkan selama 24 jam,'' jelas Hendi, sapaan akrab Wali Kota pada Senin, 18 April 2022.

Baca Juga: Tak Segera Beralih ke Endemi, Menteri Kesehatan: Perbaikan Sudah Kita Capai, Sayang jika Melonjak Lagi

Menurut dia, pelayanan kesehatan akan dibuka mulai H-7 sampai H+7 Lebaran, atau tepatnya mulai tanggal 25 April sampai 10 Mei 2022.

Pelayanan kesehatan itu, katanya, di antaranya ditempatkan di gerbang Tol Kalikangkung, Simpang Lima, Rest Area 424, Mangkang, Gerbang Tol Banyumanik, dan 10 Puskesmas yang ada di wilayah Kota Semarang.

Ia menjelaskan, Dinas Kesehatan Kota Semarang juga berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan, supaya masyarakat dan peserta JKN mudah mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan selama periode mudik.

Baca Juga: Pemerintah Izinkan Acara Halalbihalal dengan Prokes Ketat, Tanpa Makan dan Minum. Lho?

''Untuk pelayanan publik bagi pemudik di Kota Semarang, sesuai pengalaman sebelumnya menerima para pemudik dari berbagai daerah, kami juga akan mendirikan posko mudik dengan layanan kesehatan dan istirahat bagi pemudik,'' jelas Hendi.

Bahkan, kata Hendi lagi, selama libur Lebaran, Dinas Kesehatan kota Semarang juga tetap menyiagakan Ambulans Hebat, untuk melayani masyarakat Kota Semarang serta pemudik yang membutuhkan pelayanan darurat.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X