Terminal Mangkang Kian Ramai, BLU Trans Semarang Buka Layanan Operasional Koridor I hingga Malam Hari

- Selasa, 15 Maret 2022 | 20:23 WIB
Bus Trans Semarang berhenti di halte Simpanglima. /Dok Istimewa/
Bus Trans Semarang berhenti di halte Simpanglima. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Makin ramainya Terminal Mangkang, Kota Semarang, dengan masuknya bus AKDP dan AKAP, BLU Trans Semarang memperpanjang layanan operasional Koridor I hingga malam hari.

Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan mengatakan, jam layanan operasional pada koridor I akan diperpanjang dari pukul 18.00-23.00 WIB, dengan rute Terminal Mangkang-Simpang Lima (PP) menggunakan empat armada.

''Kita sudah bertemu dengan Kepala Terminal Mangkang, yang meminta kami menambah jam operasional untuk mendukung terminal dan mengakomodir penumpang,'' kata Hendrix pada Minggu, 13 Maret 2022.

Baca Juga: Minyak Goreng Sulit Dicari hingga Jadi Rebutan Masyarakat, Kemendag Terjunkan Tim Pantau Stok dan HET

Ia berharap, dengan layanan Koridor I pada malam hari, membuat masyarakat yang akan melanjutkan perjalanan dengan bus dari Terminal Mangkang bisa terakomodasi.

Hendrix mengatakan, untuk menunjang layanan malam, pihaknya telah menyiapkan segala sarana dan prasarana, seperti armada yang akan dipakai adalah bus medium atau yang lebih kecil.

Ia menjelaskan, terkait dengan anggaran yang digunakan adalah swakelola seperti yang digunakan pada koridor bandara pada malam hari.

Baca Juga: Wanita Paruh Baya Pelaku Gendam Dibekuk Polisi, Hipnotis Korban hingga Merugi Ratusan Juta

''Sementara ini koridor bandara malam hari masih belum beroperasional, karena operasional Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, hanya sampai pukul 18.00 WIB,'' tambahnya.

Menurutnya, aaat ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kepala Terminal Tipe A Mangkang, untuk realisasi operasional layanan malam tersebut.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X