Raih Penghargaan Kelima dari Kementerian PAN RB, Hendi: Ini Milik Seluruh Sedulur Kota Semarang

- Selasa, 8 Maret 2022 | 20:55 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat menerima penghargaan. /Dok Humas Pemkot Semarang/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat menerima penghargaan. /Dok Humas Pemkot Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), kembali memberikan penghargaan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Penghargaan itu sebagai Pembina Pelayanan Publik untuk penilaian kinerja tahun 2021, diserahkan langsung Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo di InterContinental Jakarta, Pondok Indah, Selasa, 8 Maret 2022.

Kali ini merupakan penghargaan kelima diterima Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi. Sebelumnya, Hendi juga menerima penghargaan serupa tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Baca Juga: Pengedar Tembakau Sintetis Dibekuk Satresnarkoba Polrestabes Semarang, Sasarannya Para Mahasiswa

Dalam kesempatan itu, Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo menegaskan, pentingnya membangun pelayanan publik yang cepat untuk masyarakat.

''Birokrasi itu lehernya sebuah pemerintahan. Birokrasi yang gagal, pasti masyarakat akan menilai, pemerintah dari pusat sampai daerah, sampai tingkat desa kelurahan, itu gagal,'' ungkap Tjahjo.

Maka, katanya lagi, penjabaran reformasi birokrasi adalah memangkas yang panjang menjadi pendek, cepat mengambil keputusan, berani mengambil keputusan, serta mempercepat proses perizinan dan pelayanan publik.

Baca Juga: Sempat Tabrak Motor Petugas, Pemilik Tembakau Sintetis Akhirnya Dibekuk Resnarkoba Polres Grobogan

Tjahjo mengatakan, bersama Kementerian PANRB setiap tahun melakukan evaluasi kepada seluruh kementerian dan lembaga, untuk mendorong lahirnya berbagai inovasi pelayanan publik.

''Saat ini dunia menjadi serba hybrid, serba kolaboratif. Tidak boleh lagi ada ego, baik ego sektor, ego daerah, dan ego ilmu,'' tutur Menteri PANRB tersebut membacakan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X