Hendi Resmikan Feeder 3, Rute Baru Layanan BRT Trans Semarang di Wilayah Pinggiran Timur

- Selasa, 1 Maret 2022 | 13:20 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengibaskan bendera menandai dibukanya angkutan masyarakat Feeder 3. /Dok Humas Pemkot Semarang/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengibaskan bendera menandai dibukanya angkutan masyarakat Feeder 3. /Dok Humas Pemkot Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meresmikan layanan BRT Trans Semarang Feeder 3 untuk wilayah pinggiran timur dengan rute Terminal Banyumanik-Terminal Penggaron, Selasa, 1 Maret 2022.

''Nah, maka saya rasa Feeder III ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat,'' ungkap Hendi, sapaan Wali Kota Semarang, usai memotong tumpeng untuk meresmikan rute baru layanan angkutan masyarakat.

Ia mengatakan, dalam Feeder 3 ada 12 armada yang beroperasi sehari-hari, dengan jarak waktu dari satu armada ke armada lainnya di perjalanan, berkisar 10-12 menit.

Baca Juga: Meski Harga Daging Sapi Merangkak Naik, Satgas Pangan Polri Pastikan Tidak Ada Pedagang Mogok

''Daya tampung di dalamnya sebenarnya bisa mencapai 20 orang. Tapi karena sedang pandemi ya hanya 10 orang aja. Pembatasan 50 persen,'' paparnya, mengingatkan saat ini mesti jaga jarak.

Ia berharap, dengan adanya layanan Feeder 3 bisa membantu masyarakat Kota Semarang yang rute perjalanannya tidak dilintasi angkutan umum.

Selain itu, harapnya lagi, dengan masyarakat membiasakan diri menggunakan angkutan umum, dapat mengurangi emisi gas buang.

Baca Juga: Didukung Kepala Dinas Kesehatan TNI AL dan Rektor IPDN, Hendi Genjot Percepatan Vaksinasi Booster di 34 Tempat

''Transportasi ini murah dan nyaman. Soal tarif, pelajar 1000, lansia 1000, umum 3500, disabilitas dan veteran juga 1000,'' jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sekitar 20 pengemudi untuk mengoperasikan armada Feeder 3 ini.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X