Didukung Kepala Dinas Kesehatan TNI AL dan Rektor IPDN, Hendi Genjot Percepatan Vaksinasi Booster di 34 Tempat

- Senin, 28 Februari 2022 | 20:35 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meninjau pelaksanan percepatan vaksinasi booster di Kelenteng Sam Poo Kong. /Dok Istimewa/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meninjau pelaksanan percepatan vaksinasi booster di Kelenteng Sam Poo Kong. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Ditetapkan masuk PPKM Level 3, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan percepatan vaksinasi untuk dosis ketiga atau booster.

Ia mengatakan, upaya percepatan vaksinasi tersebut secara konkrit dilakukan dengan mulai membuka 34 sentra vaksinasi di Kota Semarang.

''Hari ini ada 34 tempat yang jadi sentra vaksinasi,'' kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, saat meninjau vaksinasi booster di Sam Poo Kong, Senin, 28 Februari 2022.

Baca Juga: Jateng Duduki Posisi Ke-3 Kasus Covid 19 di Indonesia pada Senin 28 Februari 2022, DKI Jakarta Tertinggi

Menurutnya, percepatan vaksinasi dosis ketiga ini di lima tempat mendapat dukungan dari Rektor IPDN, Dr Hadi Prabowo; dan Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI, dr Agus Guntoro Sp BS Subsp Spine.

''Sentra percepatan vaksinasi di puskesmas, dan lima tempat yang disupport penuh Pak Rektor IPDN dan seluruh keluarga besarnya, termasuk Pak Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut, Pak Laksamana Agus,'' jelas Hendi.

Hendi bersyukur, dengan adanya dukungan berbagai pihak dalam upaya percepatan vaksinasi booster di Kota Semarang.

Baca Juga: Tak Beri Teladan Prokes kepada Masyarakat saat Kasus Covid 19 Tinggi, Mendagri Hong Kong Dipecat

Ia pun mengatakan, mewakili masyarakat Kota Semarang menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak itu.

Dia yakin, kenaikan angka kasus Covid-19 bisa ditekan dengan protokol kesehatan, serta percepatan vaksinasi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X