Lagi Lagi Melanggar Aturan PPKM Level 3, Satpol PP Kota Semarang Segel Lima Kafe dan Pujasera di Simpanglima

- Minggu, 27 Februari 2022 | 12:17 WIB
Satpol PP Kota Semarang menyegel Pujasera di Kawasan Simpanglima yang melanggar aturan. /Dok Istimewa/
Satpol PP Kota Semarang menyegel Pujasera di Kawasan Simpanglima yang melanggar aturan. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Satpol PP Kota Semarang kembali menyegel beberapa tempat usaha yang melanggar aturan PPKM Level 3 pada Minggu dinihari, 27 Februari 2002.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, tempat usaha yang disegel itu yakni lima kafe dan pujasera di Kawasan Simpanglima.

''Penyegelan dilakukan, lantaran keenamnya melanggar batas waktu operasional di masa PPKM Level 3,'' jelasnya pada Minggu, 27 Februari 2022.

Baca Juga: 36 Hafidz dan Hafidzah Kota Semarang Terima Bisyaroh, Gus Yasin: Yang Penting Amalkan dan Pahami Kandungannya

Ia mengatakan, lima Kafe yang disegel yaitu kafe di dekat Sungai Banjir Kanal Barat, Sampangan, Jalan Papandayan, dan kafe di Gajahmungkur.

Penyegelan itu secara simbolis ditandai dengan pemasangan pita larangan melintas, dan stiker pemberitahuan segel.

''Tadi kita datang sekitar jam 00.00, tapi ternyata kafe masih buka. Ini jelas melanggar batas waktu, karena waktu operasional kan jam 22.00 WIB. Akhirnya kita segel,'' ungkap Fajar.

Baca Juga: Bus Wisata Tertabrak KA Rapih Dhoho di Kabupaten Tulungagung, 4 Penumpang Meninggal dan Belasan Luka

Menurut dia, penindakan tegas dilakukan, mengingat kasus Covid-19 varian Omicron meningkat, sehingga perlu tindakan tegas terhadap tempat usaha yang melanggar aturan.

''Saya minta semua pelaku usaha menaati intruksi Wali Kota Semarang yang baru. Pelajari, sehingga jadi tahu. Kalau melanggar gini kan, jelas melecehkan aturan instruksi wali kota,'' katanya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X