Kota Semarang Naik ke PPKM Level 3 Lurr, Simak Aturan yang Baru dari Wali Kota

- Rabu, 23 Februari 2022 | 15:35 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. /Dok Humas Pemkot Semarang/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. /Dok Humas Pemkot Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Masuk ke PPKM level 3, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi resmi mengeluarkan aturan baru, yang salah satunya membatasi kegiatan umum hingga pukul 21.00 WIB.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota, mengatakan, salah satu indikator naiknya level PPKM Kota Semarang dari level 2 ke level 3 adalah, angka penderita Covid-19 yang masih tinggi.

Menurut dia, untuk menekan kasus Covid-19 yang kini sedang meningkat, perlu adanya aturan pengetatan PPKM. ''Kita sudah turunkan peraturan wali kota,'' ungkap Hendi pada Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga: Satpol PP Kota Semarang Apresiasi Pedagang, Lapaknya Dibongkar untuk Pelebaran Jalan Tanpa Gesekan

Gambarannya, jelasnya lagi, kurang lebih adalah rata-rata kegiatan umum diakhiri jam 21.00 WIB. ''Kecuali tempat hiburan, restoran, PKL bolehlah sampai jam 22.00 WIB,'' imbuhnya.

Dia menambahkan, terkait kapasitas tempat suatu acara, kini juga dibatasi dari yang semula saat level 2 diperbolehkan 75 persen, kini saat PPKM Level 3 kapasitasnya dibatasi 60 persen.

''Ini berlaku baik di tempat ibadah, mal, pusat keramaian, tempat hiburan. Mulai hari ini, kapasitas pengunjung 60 persen,'' tandasnya.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi hingga 28 Februari 2022, Kota Tegal dan Magelang Masuk Level 4

Ditambahkan, acara pernikahan pun tak luput dari pengetatan, yang hanya boleh menghadirkan 25 persen tamu dari kapasitas semestinya, serta pada acara tersebut juga tak diizinkan adanya makan di tempat

''Untuk acara pernikahan, jumlah pengunjung dibatasi sampai 25 persen dari kapasitas semestinya. Dalam aturan itu, jelas agar tidak menerapkan makan di tempat. Acara pernikahan masih boleh tapi dengan aturan yang sangat ketat,'' beber Hendi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X