Ketahuan Curi Kotak Amal Masjid di Kota Semarang, Pria Asal Wonogiri Babak Belur Dihajar Warga

- Rabu, 16 Februari 2022 | 21:52 WIB
Pelaku pencuri kotak amal dibawa ke RS Bhayangkara, Kota Semarang, setelah dihajar warga, /Dok Istimewa/
Pelaku pencuri kotak amal dibawa ke RS Bhayangkara, Kota Semarang, setelah dihajar warga, /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Ketahuan sedang mencuri kotak amal di Mushala Baitul Kharim, Jalan Jomblang Raya, Candisari, Kota Semarang, seorang pria babak belur dihajar warga, Rabu, 16 Februari 2022.

Kapolsek Candisari Polrestabes Semarang, Iptu Handri Kristanto mengatakan, pelaku pencuri kotak amal itu diketahui bernama Irwan Kristyawan (32), warga Sumberejo, Sirnoboyo, Kabupaten Wonogiri.

Menurut Kapolsek, modus yang digunakan pelaku dengan cara menjepit uang tersebut menggunakan lidi yang ditempel solasi bolak balik. Namun, lanjutnya, upaya pelaku ketahuan warga sehingga diteriaki maling.

Baca Juga: Ingin Susul Timnas Putri Lolos ke Semifinal, Timnas Putra Akan Turunkan Formasi Terbaik Lawan Korea Selatan

''Saat ditangkap pelaku sedang mengambil uang dengan cara mengkait menggunakan lidi yang ujungnya dibalut menggunakan dobel tip (solasi). Saat itu dua warga yang mengetahui aksinya langsung meneriaki maling,'' ungkap Handri, Rabu, 16 Februari 2022.

Handri mengatakan, saat ketahuan itu pelaku sempat jadi bulan-bulanan warga. Beruntung, ada warga yang melaporkan kejadian itu ke Polsek Candisari.

Ia menjelaskan, mendapat laporan dari warga, anggota Reskrim Polsek Candisari langsung mendatangi lokasi, guna mencegah main hakim sendiri yang dilakukan oleh warga.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri Melompat dari Lantai 8, Model Novi Amelia Ditemukan Tewas di Apartemen Kalibata City

Dari tangan pelaku, katanya, disita barang bukti sejumlah uang di dalam kotak amal tersebut. Selain itu, tambahnya lagi, juga menyita sepeda motor yang digunakan pelaku untuk kabur, saat ketahuan mencuri kotak amal.

''Pelaku kami bawa ke RS Bhayangkara, karena sejumlah luka yang dialami akibat dikeroyok warga. Selanjutnya, pelaku akan kami serahkan ke Polrestabes Semarang guna penyidikan lebih lanjut,'' beber Handri.***

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X