Yang Belum Divaksin Lengkap, Ayo Vaksin Lagi Lurr! Hendi: Vaksin Booster Gratis

- Selasa, 15 Februari 2022 | 13:58 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, ketika meninjau percepatan vaksinasi. /Dok Humas Pemkot Semarang/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, ketika meninjau percepatan vaksinasi. /Dok Humas Pemkot Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kasus Covid-19 di Kota Semarang grafiknya tercatat masih tinggi, hingga hari ini tercatat ada 487 kasus.

''Jadi masih tinggi kasusnya (Covid-19 varian Omicron), kita mesti bareng-bareng menyikapinya,'' kata Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam keterangannya Selasa, 15 Februari 2022.

Untuk itu, dia menargetkan program percepatan vaksinasi di Kota Semarang, agar dapat menekan penyebaran kasus varian Omicron.

Baca Juga: Permenaker Soal JHT Timbulkan Pro dan Kontra, Begini Penjelasan Menaker Ida Fauziah

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun, turun langsung melakukan pengecekan pelaksanaan program percepatan vaksinasi di Kantor Kelurahan Wates, Kecamatan Ngaliyan, pada Senin, 14 Februari 2022.

''Hari ini terus dilakukan percepatan vaksin, termasuk kita cek di Kelurahan Wates, Kecamatan Ngaliyan. Masih ada yang vaksin kedua, karena kemarin masih sakit. Tetapi kebanyakan sudah masuk di proses vaksin ketiga atau booster,'' jelas Hendi.

Ia berharap, vaksinasi dapat menjadi langkah preventif atas kenaikan kasus Covid-19 di Kota Semarang yang terjadi dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: 22 Orang WNI Tanpa Dokumen Legal Ditahan PPM Malaysia, KBRI Akan Ajukan Akses Kekonsuleran

Dia pun terus menyiapkan ketersediaan vaksin, agar masyarakat tidak perlu khawatir akan stok vaksin.

Menurut dia, vaksin booster diberikan gratis, dengan syarat penerima telah mendapat vaksin dosis kedua, atau minimal berjarak 6 bulan dari vaksin terakhir.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X