Vaksinasi di Semarang Terus Digas, Walikota Hendi : Dampak Vaksin Tambah Nafsu Makan

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 09:22 WIB
MENDAMPINGI: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau proses vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas. (suaramerdeka.com / dok)
MENDAMPINGI: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau proses vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG,suaramerdeka-wawasan.com- Pemkot Semarang akan terus mengenjot vaksinasi bagi masyarakat Kota Semarang.

Bahkan Pemkot akan memberikan yang terbaik dalam penanganan penyebaran covid-19 di kota Lunpia ini.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kala mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau proses vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jumat (11/6).

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara berpesan kepada Hendi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan para kepala daerah lainnya, agar penanganan Covid-19 dioptimalkan.

Baca Juga: Kenaikan Kasus Covid-19 di Indonesia, Juru Bicara Satgas Covid : Akibat Kegiatan Kerumunan Massa

"Di Kota Semarang saat ini ada sekitar 500 pasien Covid-19 yang merupakan warga dari luar kota. Kami pantau terus untuk ketersediaan tempat tidur dan obat - obatannya,'' kata Hendi.

Sebelum Presiden Jokowi tiba di Pelabuhan Tanjung Emas untuk meninjau proses vaksinasi, Hendi juga berkesempatan untuk menekankan kepada masyarakat terkait keamanan vaksin yang akan diberikan.

Hendi mencontohkan, dirinya yang telah diberi vaksin sebanyak dua kali pun tidak merasakan efek samping apapun. Dia bahkan berseloroh setelah divaksin justru bertambah nafsu makannya.

"Saya pernah terkena Covid-19, setelah sembuh sempat dua kali donor plasma konvalesen, kemudian tiga bulan kemudian saya divaksin. Efeknya apa?

“Ndak ada, efeknya cuma waktu itu sempat pengen makan terus, sehingga berat badan naik," cerita Hendi pada masyarakat calon penerima vaksin di Pelabuan Tanjung Emas.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: suaramerdeka.com

Tags

Terkini

X