Masih Kesulitan Operasikan Smartphone untuk Parkir Elektronik, Juru Parkir: Banyak yang Kabur, Saya Rugi

- Jumat, 4 Februari 2022 | 21:15 WIB
Penerapan parkir elektronik menggunakan smartphone. /Dok Humas Pemkot Semarang/
Penerapan parkir elektronik menggunakan smartphone. /Dok Humas Pemkot Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Juru pakir masih kesulitan menerapkan parkir elektronik menggunakan smartphone yang mulai dilakukan ujicoba oleh Pemerintah Kota Semarang.

Salah satunya, Agus Subakso, juru parkir di kawasan Jalan MT Haryono, Kota Semarang. Apalagi, dalam penerapannya membutuhkan aplikasi khusus yang dibuat oleh Dinas Perhubungan Kota Semarang.

''Ini saya kan sudah rabun matanya, kalau lihat HP agak susah. Makanya agak kesulitan juga menggunakan aplikasi ini,'' katanya beralasan, saat ujicoba penerapan parkir elektronik.

Baca Juga: Miras Oplosan Campuran Etanol dan Air Mineral Tewaskan 9 Orang, Penjual Ditetapkan Jadi Tersangka

Menurut Agus Subakso, banyak juga pengguna sepeda motor dan mobil yang belum paham terkait penerapan parkir elektronik, sehingga dirinya perlu melakukan penjelasan kepada pelanggan parkir di wilayahnya.

Bahkan, kata Agus lagi, ada juga masyarakat yang kabur sebelum membayar parkir, karena jukir masih melayani pembayaran warga lain.

Ya, bisa jadi juga juru parkir yang masih lamban mengoperasikan penerapan parkir elektronik dengan smartphone, membuat pengguna sepeda motor dan mobil tak sabar menunggu. Akibatnya, mereka kabur begitu saja.

Baca Juga: Perbedaan Denda untuk Mal dan Tukang Bubur, Picu Sorotan Pedas dari Warganet

''Butuh waktu kalau pakai aplikasi gini, sinyalnya harus bagus, jadi kadang ada yang sudah kabur duluan, ya saya rugi,'' kata Agus Subakso.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Semarang mulai melakukan uji coba penerapan parkir elektronik di empat titik pada Rabu, 2 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X