Truk Melaju Tak Terkendali di Watugong Kota Semarang, Tabrak Enam Kendaraan di Depannya

- Kamis, 3 Februari 2022 | 21:40 WIB
Sebuah mobil ringsek ditabrak truk yang melaju tak terkendali. /Dok Istimewa/
Sebuah mobil ringsek ditabrak truk yang melaju tak terkendali. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kecelakaan karambol melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Watugong Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Kota Semarang, Kamis sore, 3 Februari 2022.

Kecelakaan lalu lintas itu, dipicu truk bernopol B-9767-UEU yang melaju tak terkendali di jalanan depan GOR Patriot Kodam IV/Diponegoro, sehingga menabrak enam kendaraaan lainnya.

''Pengemudi truk yang melaju dari arah Selatan ke Utara diduga tidak mengendalikan laju kendaraannya, sehingga terjadi laka,'' ungkap Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, di lokasi kejadian.

Baca Juga: Pasar Johar Relokasi Terbakar Hebat, Belum Diketahui Penyebabnya

Menurut dia, beruntung dalam peristiwa laka lantas ini tak ada korban jiwa, hanya sopir truk yang diketahui bernama Sumimo (50), warga Getasan, Kabupaten Semarang, mengalami luka di dada.

Sementara itu, katanya lagi, selain truk yang memicu kecelakaan, kendaraan lainnya yang terlibat laka yaitu sepeda motor Honda Revo H-3014-YZ, sedan Suzuki Baleno G-7904-MB.

Juga, minibus Toyota Avanza H-9358-GR, minibus Toyota Cayla H-8536-TL, truk Mitsubishi Colt Diesel H-8875-GA, dan sedan BMW X5 B-2216-STA.

Baca Juga: Pemain yang Terpapar Covid 19 Meningkat, Ketua Umum PSSI: Kompetisi BRI Liga 1 Tetap Jalan

Akibat peristiwa tersebut, sempat terjadi kemacetan mencapai dua kilometer ke arah Utara mulai dari lokasi laka hingga Patung Diponegoro. Begitu pula dari arah Selatan mulai Ungaran terjadi kemacetan.

Penyidik Unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, akan memeriksa sopir truk yang saat ini masih dirawat di RS Banyumanik, Semarang.***

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X