Semarang Bridge Fountain Diaktifkan Lagi Setiap Malam, Hendi: Tetap Harus Jaga Prokes!

- Minggu, 30 Januari 2022 | 19:53 WIB
Air mancur menari Semarang Bridge Fountain. /Instagram.com/@wisatasemarang/
Air mancur menari Semarang Bridge Fountain. /Instagram.com/@wisatasemarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Sempat berhenti saat pandemi Covid-19 level 3, Semarang Bridge Fountain akan diaktifkan kembali untuk menggairahkan sektor wisata.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Semarang Bridge Fountain yang berada di Jembatan Banjir Kanal Barat akan diaktifkan setiap malam untuk menghibur masyarakat mulai 25 Februari 2022 mendatang.

Sedang jadwalnya, pada hari Senin hingga Kamis mulai pukul 20.00 WIB, dan Jumat sampai Minggu diaktifkan dua sesi pada pukul 19.30 WIB dan 21.00 WIB.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Umumkan Beli Persikota, Targetkan Naik Kasta ke Liga 1

''Semoga upaya ini dapat ditangkap oleh pihak-pihak sebagai sebuah keseriusan pemerintah untuk membangkitkan ekonomi melalui sektor pariwisata,'' harapnya, Jumat lalu, 28 Januari 2022 dikutip dari Humas Pemkot Semarang.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, juga berharap aktivitas wisata yang dulu sebelum pandemi sempat viral dan banyak diminati masyarakat dapat dihidupkan kembali, agar mendongkrak kunjungan serta pariwisata.

''Contohnya Semarang Bridge Fountain ini yang dulu cukup menyedot perhatian masyarakat, kita maksimalkan lagi,'' tuturnya.

Baca Juga: Yuk Mengenal Sejarah Hari Imlek dan Perayaannya di Indonesia, Gong Xi Fa Cai!

Di sisi lain, Hendi tetap mewanti-wanti, agar semangat membangkitkan sektor wisata tidak sampai mengesampingkan protokol kesehatan.

''Dengan menambah jam tayang Semarang Bridge Fountain harapannya mampu mengurangi keramaian dan menghindari kerumunan warga,'' tandasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X